Heboh! Gara-gara Video Ini Ustadz Maulana Dinyatakan 'Menyesatkan' Oleh MUI


Kabar menghebohkan kembali terjadi lagi setelah kecaman kepada Tenku Wisnu pembawa acara islam masa kini. Kali ini Anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Ahmad Cholil Ridwan, Lc membantah pernyataan Ustadz kondang dengan nama lengkap M Nur Maulana yang mengatakan, kalo kepemimpinan tidak perlu melihat latar belakang agama.

Namun, menurut "Kyai Cholil" sapaan akrab beliau,, pernyataan itu lantas bertentangan dengan Al-Qur’an, dimana dalam syariat Islam sudah diatur bahwa wajib memilih pemimpin Muslim.
“Itu menyesatkan pernyataan seperti itu, karena itu bertentangan dengan Al-Qur’an,” kata Kyai Cholil sebagaimana dilansir dari Panjimas.com, Rabu  (11/11).
Kyai Cholil mengutarakan dalil dari Surat Ali Imran ayat 28 yang menjadi salah satu dasar pijakan kaum Muslim tentang larangan memilih pemimpin kafir.
“Buat apa ada ayat yang menyatakan لَا يَتَّخِذِ الْمُؤْمِنُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ ‘Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi auliya (pemimpin) dengan meninggalkan orang-orang mukmin’ jadi selama orang mukmin masih ada tidak boleh kita mengambil pemimpin orang kafir, apalagi di Indonesia mayoritas Muslim,” jelasnya.
Sementara itu, soal analogi pilot pesawat non muslim yang disampaikan Ustadz Maulana, menurut Kyai Cholil analogi tersebut sangat berbeda. Pasalnya, perkara pilot pesawat itu muslim atau non muslim tidak ada masalah, sebab hal ini menyangkut urusan muamalah dalam Islam, dimana hal itu diberikan kelonggaran. Berbeda dengan masalah kepimpinan yang jelas diatur dalam syariat Islam.

Ini video yang membuat Ustadz Maulana dinyatakan menyesatkan:

pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.