Bisa Jadi Ini Bisa Jadi Itu Bila Indonesia Tidak Merdeka dari Belanda

Apakah dijajah selamanya menguntungkan? Atau Merdeka gembira selamanya?


Tahun ini genap 70 tahun Indonesia Merdeka, yang ditandai dengan proklamasi yang dibacakan oleh Presiden ke 1 RI, Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945. Itu artinya per tanggal itu Indonesia benar benar bebas dari tangan penjajah, saat itu Indonesia tengah dijajah oleh Jepang dan sedang dalam usaha Belanda untuk menjajah Indonesia kembali.

Namun kalau boleh berandai andai, kalau saja Indonesia masih dikuasai belanda hingga hari ini, apakah yang akan terjadi? Apakah memang merugikan bangsa Indonesia ataukah malah menguntungkan?

Yuk, sejenak saja kita berandai andai sambil kita menikmati kemerdekaan yang kita miliki sekarang..

Indonesia bisa saja memiliki infrastruktur megah seperti Amsterdam


Walaupun Belanda menjajah Indonesia, tapi mereka tetap membangun negeri ini. Terlihat dari jejak jejak bangunan tua dan sungai banjir kanal yang terdapat di beberapa di kota besar di pulau jawa. Bukan tidak mungkin kalau mereka akan terus meneruskan membangun Indonesia hingga sekarang ini.

Warga Indonesia akan mahir berbahasa Belanda


Dengan adanya Belanda di Indonesia, maka mereka akan memasukkan bahasa Belanda ke dalam kurikulum dan mewajibkan bahasa Belanda untuk digunakan oleh semua orang. Bahkan tidak mungkin juga Indonesia menggunakan bahasa Belanda menjadi bahasa nasional kita.

Bisa jadi Indonesia masuk ke Piala Dunia


Saat Indonesia masih bernama Hindia Belanda, Indonesia pernah masuk ke Piala Dunia, tapi ketika para penjajah ini pergi, karir internasional Timnas juga ikut pergi. Dengan adanya Belanda di Indonesia akan membuat prestasi Indonesia stabil. Menjadi maju ke pentas dunia? Bisa saja!

Sistem pendidikan bisa semaju negeri kincir air


Belanda adalah negara pionir dalam hal pendidikan maju di Eropa. Ini ditandai dengan banyaknya pelajar yang berstatus pelajar asing di negara ini, termasuk juga Indonesia. Kalau Belanda masih ada di Indonesia, bukan tidak mungkin mereka akan membangun dan membawa sistem pendidikan mereka ke Indonesia dan Indonesia pada akhirnya akan memiliki standar intelegensi yang sama dengan negeri kincir angin tersebut.

Indonesia akan menjadi sebuah negara bebas


Indonesia akan menjadi sebebas Belanda, bebas berbicara, bebas berekspresi dan juga pergaulannya yang bebas namun masih didasari dengan HAM. Bisa saja budaya seperti ini dibawa ke Indonesia.

Mendapatkan pasangan bule


Mendapatkan pasangan bule bukan lagi hanya menjadi impian semata, orang orang belanda yang menetap di Indonesia bisa saja kita dekati dan kita jadikan pasangan kita. Daripada kita harus jauh jauh keluar negeri untuk bisa mendapatkan pacar bule.

Ke enam opsi diatas sepertinya memang menggiurkan, apalagi banyak pilihan yang sangat menyenangkan untuk dinikmati. Namun sebenarnya merdeka itu lebih nikmat untuk dinikmati walaupun kata orang dengan dijajah bisa lebih makmur, tapi dengan merdeka kita bisa menentukan nasib bangsa kita sendiri menjadi lebih baik.

Seperti yang sudah terjadi sebelumnya, kita sempat menjadi macan asia dan menjadi bangsa yang ditakuti bangsa barat, hingga mereka melakukan banyak hal untuk memecah belah bangsa Indonesia.

Bagaimana menurutmu? Berikan komentarmu!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory