Indomie Palsu Beredar di Pasaran, Benarkah?

Sejak kemarin, isu adanya Indomie goreng palsu beredar di Facebook. Gara-garanya Lydia Loahardjo, salah satu pengguna Facebook mengunggah foto-foto kemasan Indomie goreng yang diduga abal-abal. Lydia juga berbagi pengalaman salah satu temannya yang ‘menemukan’ Indomie dengan kemasan aneh ini.


“Teman saya membeli Indomie goreng di warung depan kos-kosan karena malas jauh-jauh. Setelah dimasak di kos, ada sesuatu yang janggal dari rasa Indomie tersebut. Karena penasaran, teman saya ingin membuktikan,” tulisnya di halaman Facebook.

Teman Lydia kemudian mencoba membeli Indomie goreng di minimarket. Setelah dimasak, ternyata rasanya sama seperti Indomie goreng pada umumnya.

“Sebelum membuang bungkusnya, teman saya membeli indomie kembali di warung tadi. Ternyata memang ada perbedaan dari kedua produk tersebut. Bungkusnya memang nampak sama, namun kode produk yang tertera berbeda. Begitu pula dengan kemasan bumbu. Dan yang paling penting rasanya berbeda.”

Bisa dilihat dari foto-foto yang diunggah Lydia, kode produksi dan tanggal kedaluwarsa dari kedua kemasan Indomie goreng memang tampak berbeda.






Yang satu tampak lebih rapi dan tipis, seperti dicetak dengan printer. Sementara pada kemasan yang satunya, kode produksi dan tanggal kedaluwarsa tampak seperti dibuat dengan stempel.

Begitu juga dengan kemasan bumbu yang terdapat di dalam bungkus mie instan. Pada kemasan bumbu Indomie yang dibeli di minimarket tertera tulisan putih untuk menandai kecap manis, saus sambal, dan minyak sayur.

Sementara pada kemasan bumbu Indomie goreng yang dibeli di warung tidak terdapat tulisan sama sekali.

Sementara dari bungkus Indomie-nya sendiri tidak terdapat perbedaan yang kentara. Beberapa commenter berpendapat kalau Indomie yang dibeli di warung kemungkinan tidak palsu, hanya beda tahun pembuatan. Jadi wajar kalau kemasannya sedikit berbeda.

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada penyelidikan lebih lanjut apakah Indomie goreng tersebut memang benar-benar palsu atau tidak.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory