Tema Afrika Sudah Biasa, Kebun Binatang Inggris ini Pilih Tema Indonesia!


Indonesia selalu dikenal dunia sebagai negara yang punya kekayaan adat maupun flora dan fauna.
Nah, hal itu sepertinya menginspirasi kebun binatang Chester di Inggris.
Kebun binatang ini membuat miniatur Indonesia, lewat proyek terbaru mereka, dengan menghadirkan miniatur Papua, Bali, Sumba, Sulawesi dan Sumatra sebagai daya tarik utama.
Miniatur Indonesia ini lengkap dengan ratusan artefak asli yang dikirim dari Indonesia.
Tahap pertama proyek senilai 40 juta poundsterling ( setara Rp 800 miliar ) ini dengan tampilan pulau - kecuali Sumatra- dibuka untuk umum Senin (13/7/2015) dengan sekitar 52.000 tanaman untuk menciptakan suasana tropis.
Untuk Sumatra , yang akan memperlihatkan binatang yang menghuni termasuk harimau, orangutan dan buaya, akan dibuka beberapa minggu lagi.
Selain pulau di Indonesia, proyek ini juga menampilkan Panay, pulau di Filipina.

Direktur Jendral Kebun Binatang Chester, Mark Pilgrim mengatakan proyek yang digarap selama lima tahun ini ingin memberikan pengalaman yang sangat berbeda bagi para pengunjung dengan menciptakan suara, bau, warna dan budaya pulau-pulau di Asia Tenggara.
"Setiap elemen dibuat sedemikian rupa dengan perhatian pada rincian, sampai ratusan artefak asli yang dikirim dari Indonesia, pahatan di gedung serta jerami di atap-atap," kata Pilgrim.
Pulau-pulau - habitat binatang yang dilindungi dan spesies berbagai tanaman ini- diharapkan akan mengangkat pentingnya konservasi dan ancaman yang dihadapi di kawasan.
Ia juga mengatakan : "Pulau-pulau ini merupakan babak baru dalam sejarah kebun binatang, dan inilah untuk pertama kalinya kebun binatang di Inggris mencoba sesuatu dalam skala seperti ini,"
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory