Teknik Membantai Nyamuk Secara Auto Zombie


Nyamuk memang mengganggu dengan beragam bawaan negatifnya, beberapa solusi pemberantasan nyamuk menjadi bisnis yang meraksasa. Tapi belum ada yang bisa memusnahkan binatang tak dilindungi ini.

Ok saya akan langsung ke teknik auto zombie ini, zombie bukan berarti nyamuk akan bangkit lagi dari kubur, tapi hanya istilah saja, teknik ini membunuh siklus beranak pinak nyamuk.

Teknik ini saya temukan secara tidak sengaja, karena bingung rumah sudah dikasa nyamuk secara rapat bahkan sampai lubang pembuangan bila tidak dipakai akan ditutup juga setiap hari disemprot dengan force magic yang harga botol kecilnya Rp 26.000. memang dengan semprotan itu ruang ditutup lalu disemprot semua nyamuk akan jatuh tinggal dilindas. 

Namun keesokan harinya ada lagi, jelas ini hanya teknik sementara. Sampai menyerah bagaimana caranya, karena rumah sudah dikasa nyamuk tiap lubangnya. Hanya memang setiap pagi sampai sore pintu rumah dibuka karena tidak mungkin ditutup terus.

Jadi seperti sia sia saja. Karena memang di teras depan rumah ada spot yang nyamuknya banyak sekali sampai merinding, merokok di situ dengan maksud menikmati suasana malam malah jadi ajang pembantaian diri sendiri oleh nyamuk.

Sampai bebebrapa hari yang lalu saya melihat bahwa tangki kecil sementara untuk air pam banyak sekali jentik nyamuk, wah ini dia tempatnya.
Sejenak ingat saran yang ada di tv yaitu iklan layanan masyarakat untuk membuang semua tempat yang bisa jadi genangan air agar nyamuk tidak bertelur di situ. Terpikir langsung untuk menyedot air disitu agar kering.
………………………..
Namun kemudia saya terpikir kalua dikuras pun meski airnya sedikit, nyamuk akan cari tempat lain untuk bertelur, ya mencari air menggenang lain. Dan saya yakin mereka akan menemukan tempat lain.

Terbesit keisengan, namun mungkin jug cara lain agar hewan ini tidak lagi bisa beroperasi lagi reproduksinya. Dengan mengingat bahwa nyamuk membutuhkan air menggenang untuk melanjutkan keturunan mereka.

Saya melihat jentik jentik nyamuk lucu yang bergoyang goyang naik turun ke atas dan bawah permukaan air tangki dengan senyum jahat. Bagaimana kalau…

Saya langsung masuk ke dalam rumah dan mengambil dua botol cairan mematikan, yaitu Porstex pembersih lantai kamar mandi dan air cadangan aki motor yang dijual perbotol tanpa merek.



Segera saya buka tutup botol dua cairan beda fungsi tersebut, awalnya saya masukan porstex ke genengan tangki air tersebut agak cukup lumayan banyak. Kemudian cairan aki saya masukan sampai hamper setengah botol air aki motor tersebut larut ke dalam genangan air tersebut.

Sudah, saya lihat reaksinya, seperti nya ada reaksi terhadap jentik jentik nyamuk tersebut namun tidak signifikan, keesokan harinya saya lihat sudah tidak lagi terlihat tanda tanda kehidupan di tangki air tersebut. 

Lalu kemudian malamnya ketika saya bekerja malam malam di depan computer karena ada orderan mendadak yang harus seleseai paginya saya begadang dan tengah malam ke warung beli indomie dan rokok. 

Pulang dan sampai teras rumah saya nyalakan rokok, namun saya merasakan sesuatu yang berbeda, loh kok ga ada nyamuk ya, padahal malam hari kalau diam di spot teras rumah buat ngobrol atau bersantai sudah dipastikan orang yang tidak kuat nyamuk akan segera kabur masuk rumah atau repot cari lotion nyamuk.

Saya sengaja habiskan satu batang di teras, mencoba memahami apakah ini benar, ternyata iya tidak ada nyamuk. Namun saya belum berfikir mengenai apakah ini karena porstex dan air aki kemarin.
Sampai beberapa hari sampai sekarang, saya merasakan nyamuk malam hari di rumah berkurang sampai 90%. Tidak semasif dulu. Semprotan force magic pun tidak mengumpulkan banyak nyamuk, dan yang paling terasa, pagi hari biasaya masih ada saja nyamuk lembur yang menggerayangi kaki sekarang tidak lagi.

Ini kesimpulan sementara saya :
  1. Nyamuk membutuhkan genangan air untuk proses produksi keturunannya.
  2. Membuang air di genangan tersebut membuat mereka mencari genangan air di tempat lain yang pasti mudah ditemukan
  3. Namun dengan membiarkan genangan air tersebut lalu memasukan cairan kimia keras seperti porstex pembersih lantai dan air aki maka genangan air tersebut tidak lagi menjadi tempat berkembang biak, tapi malahan menjadi mesin pembunuh otomatis, auto zombie. Karena ketika nyamuk dewasa meletakan jentik nyamuk di situ sepersekian detik, menit atau jam maka jentik nyamuk tersebut tidak lagi bertahan hidup di air mematikan tersebut. Yang mungkin juga berbahaya bagi hewan peliharaan seperti kucing dan anjing.
  4. Saya tidak tahu apakah nyamuk memiliki kecerdasan bila sampai bisa (I hope they don’t) mendeteksi bahaya atau membaca apa yang saya lakukan terhadap mereka, namun menurut saya dengan memasukan porstex dan air aki pada tahap volume wajar agar tidak terlalu cepat tercium dan terdeteksi kawanan nyamuk, seandainya pun mereka memiliki kecerdasan atau sensor alarm bahaya tertentu agar tidak beranak di situ.
  5. Maka bagi anda saya bisa memberikan saran (hipotesis) sediakan genangan air dengan ember hitam (karena nyamuk suka hitam) atau genangan air yang sudah ada dan letakan di tempat tersembunyi diamkan beberapa hari agar ada yang bertelur di situ, paling tidak agar mereka merasa aman dan nyaman dan kawanan lain mau datang ke ember itu untuk bertelur. Nah baru beberapa hari kemudian. Bisa anda masukan porstex dan air aki ke genangan air tersebut. Maka ember hitam dengan genangan air tersebut sudah menjadi auto zombie killing machine, karena proses reproduksi nyamuk akan terputus dan jentik nyamuk akan tewas di air beracun itu dan tidak lagi menjadi nyamuk dewasa, sementara nyamuk nyamuk dewasa terus bertelur di situ dan menyetorkan nyawa bayi bayi nyamuknya di cairan beracun tersebut sementara mereka tidak sadar.
  6. Mungkin harus berhati hati dengan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing agar genangan air tersebut tidak diminum.

Demikian mungkin bisa dibenarkan atau bisa dikoreksi. Mungkin bisa menjadi solusi karena saya merasakan nyamuk hilang, bagi perusahaan besar mungkin bisa coba membuat semacam produk toples portable dengan isi cairan semacam itu yang mungkin bisa lebih advance jika di lab R&D dengan tambahan sinyal pemanggil nyamuk betina, mungkin bisa menjadi next millionare super best seller world product.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.