Mengapa Laki-Laki Alami Puber Kedua?


Ada masanya pria menjadi lebih genit pada usia paruh baya atau yang acap disebut puber kedua—periode ketika mencapai usia 40-45 tahun. "Secara psikologis, pada usia tersebut mereka sudah mencapai puncak karier," kata psikolog Zoya Amirin dalam diskusi “’Keras’ dalam Rumah Tangga Itu Penting” di Kuningan City, Selasa, 17 Februari 2015.

Pada usia tersebut, ia menambahkan, lelaki butuh disanjung egonya. "Mereka sedang merasa keren," kata pemilik dan pengelola situs Zoyaamirin.com ini. Dengan segala pencapaian tersebut, tentu para pria ini lebih suka dipuji. Kalau di rumah, dia tak dapat pujian, tapi di luar banyak yang memberi sanjungan. Maka peluang mereka untuk bergenit-genit jadi semakin terbuka.

Istilah puber kedua sendiri, Zoya menambahkan, memang secara medis tidak ada. Melihat dari sisi fisik, dokter Heru H. Oentoeng, M Repro, Sp And, FIAS, FECSM, mengatakan bahwa pencapaian karier berbanding terbalik dengan kondisi tubuh. "Umumnya terjadi penurunan kemampuan," katanya pada kesempatan yang sama.

Menurut Heru, salah satu ciri pria mengalami puber kedua adalah menjadi lebih peduli terhadap penampilan hingga lebih genit. Tujuannya apa lagi selain, kata dia, "Bahwa mereka masih mampu."
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory