Ampas Kopi Kering Untuk Mengusir Nyamuk

Mungkin Anda bertanya-tanya, terutama mereka yang tinggal di Jakarta, kenapa saat ini nyamuk terasa semakin banyak saja? Hampir setiap orang kini merasakan gangguan nyamuk, bahkan pada saat mereka yang sudah berada di kantor sekalipun.

Nyamuk kini tidak terpengaruh oleh udara dingin dari AC, dan semua bisa membuktikannya. Biasanya, untuk mengusir nyamuk, kita diberikan banyak sekali produk yang ada di pasaran, namun semuanya sama, memakau racun yang cukup berbahaya.

Membakar ampas kopi

Walaupun diklaim produsen, jika anti nyamuk yang mereka produksi sangat aman. Namun jika Anda peduli dengan lingkungan dan kesehatan, alangkah baiknya Anda menggunakan bahan kopi, yang mudah untuk dilakukan untuk mengusir nyamuk dari rumah.

Anda bisa menggunakan bubuk kopi bekas, yang sudah Anda gunakan, jika Anda tidak ingin menggunakan kopi yang masih baru. Pastikan ampas kopi yang Anda gunakan benar-benar kering.

Caranya juga sangat mudah sekali, ambil ampas kopi yang benar-benar kering tersebut, lalu simpan di dalam sebuah piring atau tempat yang sudah tidak terpakai.

Lalu bakar ampas kopi tersebut hingga mengeluarkan asap, yang akan mengusir nyamuk dengan segera. Anda perlu memperhatikan, jika saat membakar ampas kopi, hindarkan dari jangkauan anak-anak dan juga benda yang mudah terbakar.

Jika tidak ada ampas kopi, satu cara lagi yang ampuh adalah Anda dapat membakar daun salam segar. Selain nyamuk, ternyata pembakaran ampas kopi juga mampu mengusir serangga lainnya, seperti semuat atau kecoa.

Cukup sederhana bukan, untuk mengusir nyamuk dan serangga lainnya dari rumah Anda.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.