7 Peluang Usaha di Bulan Penuh Berkah



Bulan Ramadhan memang identik dengan bulan penuh berkah. Tidak henti rejeki dan keberkahan bagi siapa saja yang menjalaninya. Termasuk kita yang masih tetap semangat mencari nafkah dan mencari keridhoan Allah. Nah, bulan puasa sebenarnya bukanlah hambatan kita untuk mengembangkan bisnis. Justru di bulan penuh berkah ini, bisnis yang tadinya biasa – biasa saja bisa mendapatkan pendapatan atau profit yang jauh lebih tinggi. Lalu apa saja kira – kira peluang bisnis yang bisa kita ambil saat bulan Ramadhan ini:

1. Jajanan berbuka

Siapa yang tidak tertarik dengan berbagai varian rasa, model dan bentuk dari jajanan untuk sajian berbuka puasa. Mulai dari minuman, makanan hingga snack untuk berbuka.
Kita yang awalnya hanya membeli dan menjadi langganan, cobalah untuk memulai menjalankan bisnis ini sendiri. Kamu bisa mengambil peluang usaha ini dengan menjualnya di pasar Ramadhan yang biasa dibangun saat bulan – bulan puasa seperti sekarang.

2. Pakaian muslim

Selanjutnya ada juga peluang bisnis yang memang sangat cocok untuk melengkapi kebutuhan kita dalam menjalankan ibadah puasa. Yaitu peluang usaha busana muslim. Sebenarnya bukan cuma saat bulan puasa saja, karena saat ini penjual pakaian muslim sudah sangat banyak.
Mulai dari yang offline sampai yang mengembangkan bisnisnya secara online. Mulai dari harga ratusan ribu, hingga yang mencapai harga jutaan rupiah. Sebelum Ramadhan saja bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi saat bisnis ini dijalankan pada saat bulan Ramadhan.

3. Perlengkapan untuk beribadah

Selain itu yang pasti dicari adalah perlengkapan untuk beribadah, mulai dari mukenah, sajadah, sarung dan lain sebagainya. Bahkan bisnis ini bisa jadi sangat dicari sebelum, saat dan sesudah bulan Ramadhan.
Masyarakat memiliki kecenderungan untuk memperbarui apa yang ia miliki dan ingin terlihat baru saat dikenakan. Untuk itu bisnis ini sangatlah dinanti dan dicari.

4. Parsel untuk hari raya

Saat hendak mendekati hari raya Idul biasanya banyak dijumpai pemilik bisnis yang menjual berbagai jenis produk berupa parcel. Parcel memang disediakan untuk menyambut hari raya Idul Fitri dan bisa menjadi cinderamata bagi orang yang kita kenal.
Berbagai macam parcel dibuat dan dipasarkan. Mulai dari yang berisi sembako, makanan ringan hingga pernak – pernik rumah tangga seperti seperangkat cangkir. Tidak jarang parcel juga dikirimkan oleh perusahaan untuk perusahaan yang lain. Harga parcel juga beragam, tergantung dari isi, model dan bentuk parcel tersebut.

5. Kue khas lebaran

Identik dengan hari raya, kue khas lebaran juga bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Ada beberapa orang yang memang ingin mewarnai hari – hari ramadhan mereka dengan meluangkan waktu membuat kue. Tapi ada juga yang tidak ingin repot dan ingin membeli yang sudah jadi.
Sehingga peluang menjual kue khas lebaran sangat berpotensi memberikan kita keuntungan. Kalau kamu tidak pandai membuat kue, tidak ada salahnya kamu menjualkan produk milik orang lain.

6. Penitipan hewan peliharaan

Lain lagi dari produk yang biasa kita temui saat Ramadhan dan Hari Raya, kali ini peluang usaha yang tidak bisa kamu sepelekan. Yaitu jasa penitipan hewan peliharaan. Hampir seluruh orang yang bermukim di kota besar akan menjalankan rutinitas mudik yang cukup lama. Sehingga mereka yang memiliki tanggungjawab merawat hewan peliharaan akan menitipkan hewan mereka kepada jasa penitipan hewan.
Berbagai model dan fasilitas yang disediakan membuat kita mudah memilih. Tergantung dari budget atau modal kita saat hendak menitipkan hewan peliharaan kita. Tapi jelas yang harus diperhatikan adalah minta rekomendasi terlebih dahulu sebelum kamu benar – benar membuka jasa ini. Kamu harus tahu apa kebutuhan dan kewajiban yang harus kamu penuhi agar peluang usaha kamu yang satu ini bisa berjalan lancar.

7. Rental mobil

Dan yang satu ini adalah peluang usaha yang jarang tapi saat musim mudik sangat ramai bermunculan. Peluang usaha rental mobil atau jasa penyewaan kendaraan untuk mudik. Peluang bisnis ini memang tidak banyak, tapi sungguh ampuh untuk dijadikan peluang usaha.
Tapi yang perlu diperhatikan adalah keadaan mobil yang akan kamu sewakan dan juga kondisi penyewa sendiri. Peluang bisnis ini sangat laris dijalankan namun memiliki resiko yang tidak sedikit yang dikira.
Jadi, bagaimana? Sudah siapkah kamu melalui bulan Ramadhan dengan menjemput berkah dalam bisnismu kali ini? Yuk jangan lama – lama mikir :)
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory