Presiden Jokowi Yang Akan Segera Ngunduh Mantu


Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda Putri, semakin dekat. Meski tanggal pasti pernikahan belum disebutkan, namun Ibu Negara, Iriana Jokowi menyebut hari bahagia itu akan digelar pada bulan Juni.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan untuk kelancaran acara tersebut, seperti baju pengantin, gedung, dan katering.

Untuk busana yang akan digunakan pengantin bertema Jawa Klasik dengan kebaya dan beskap klasik berwarna hitam rancangan Hanif Aisyah Nanjaya. Untuk mempercantik rancangannya, Hanif juga akan menyulam benang gem warna emas di atas kain beludru hitam tersebut. Tidak hanya itu, dia juga akan memodifikasi bagian belakang kebaya dengan ekor yang menjuntai hingga lantai.

Upacara pernikahan itu rencananya akan digelar dengan tradisi Jawa di Graha Saba Buwana yang hanya berjarak 400 meter dari kediaman pribadi presiden Jokowi. Gedung yang akan digunakan keluarga nomor satu di Indonesia ini disebut-sebut biasa digunakan oleh kalangan masyarakat biasa dengan harga sewa yang jauh dari angka fantastis.

"Tanggal 1 Maret lalu saya pakai gedung ini buat resepsi pernikahan saya. Dulu saya masih dapet harga Rp 15 juta, tapi sekarang katanya sudah Rp 19 juta," ujar Dynar Widhy, warga Nusukan, Solo, yang pernah menggunakan gedung Graha, beberapa waktu lalu.

Menurut Dynar, dengan uang sewa tersebut dia mendapatkan fasilitas, kursi, sound system, dan mobil pengantin sedan Mercy. Sementara untuk keperluan katering, MC, dan perlengkapan lainnya ia harus merogoh kocek lagi. "Ada paket Rp 80 juta, itu kita dapet katering, MC dan perangkat lainnya," ungkapnya.

Dalam menyambut kehadiran mantu pertamanya, terlihat Iriana begitu antusias dalam mempersiapkan segala kebutuhannya. Bahkan, dia tidak sungkan untuk turun langsung mengurusi busana pengganti hingga berbelanja kebutuhan pokok.

Terlepas dari persiapan pernikahannya, Gibran juga telah menyiapkan sebuah rumah mewah 2 lantai yang jaraknya hanya 1 kilometer dari kediaman pribadi orangtuanya. Rumah tersebut terletak di sebuah perumahan model kluster bernama Kutai Townhouse di Jalan Kutai Barat II, Sumber Banjarsari, Solo. Gibran membeli rumah yang berada di deretan paling ujung seluas 140 meter persegi itu dengan harga sekitar Rp 900 juta.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory