Lucu, Iklan Gantungan Kunci Haji Lulung Antibegal dan Antitilang

Lucu, Iklan Gantungan Kunci Haji Lulung Antibegal dan Antitilang

Sebulan terakhir, Jakarta sedang dilanda dua isu cukup menyedot perhatian warga. Pertama soal tindak kriminal komplotan pencuri motor sadis atau begal, kemudian soal perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan pimpinan DPRD DKI salah satunya Haji Lulung.

Tak hanya jadi perbincangan 'warung kopi' di kalangan masyarakat, isu begal motor dan konflik Basuki vs Haji Lulungjuga ramai di media sosial. Ada yang menyikapi secara serius, ada pula yang cuma guyon hingga muncul tagar #savehajilulung. Tak cuma itu, ada juga yang niat membuat meme dari beberapa foto mereka tertangkap di kamera.

Melihat dua masalah ini sedang hangat diperbincangkan, pemilik usaha handy craft EVRIZ Souvenir and Craft, tiba-tiba saya menemukan ide cemerlang. Lewat tangan dinginnya, wirausaha yang berdiri sejak 2007 ini memutuskan membuat gantungan kunci berwajah Haji Lulung.

Gantungan kunci ini benar-benar dibuat semirip mungkin dengan sosok Lulung. Memiliki jambang panjang, rambut belah tengah, dan memakai baju hijau yang menandakan dirinya sebagai politikus PPP.

Yang membuat gantungan kunci ini semakin unik, si perancang menyebut bukan karya biasa. Sebab, gantungan kunci dibuat untuk mengantisipasi aksi begal. Dalam akun facebook-nya dikatakan gantungan ini wajib dibeli bila mau aman dari aksi begal.

Barang ini diproduksi terbatas alias limited edition. Harga yang dibanderol juga tak main-main, Rp 220.000.

Lucu, Iklan Gantungan Kunci Haji Lulung Antibegal dan Antitilang

"GANTUNGAN KUNCI HAJI LULUNG. Wajib beli kalau mau aman! Pas dibegal lihatin gantungan Haji Lulung, begalnya yang ngasih motor ke kita. Mau keluar parkir lihatin gantungan kunci Haji Lulung, tukang parkirnya yang bayar parkir ke kita. Ditilang polisi lihatin gantungan Haji Lulung, polisinya yang ngasih STNK sama SIM ke kita."

"LIMITED EDITION HANYA DIPRODUKSI 30 pcs SE-INDONESIA! ayo buruan sebelum kehabisan," seru si penjual.

Sejak diposting pada 7 Maret silam, beberapa follower Evriz sudah ada yang berminat dengan gantungan kunci fenomenal ini.

"Mau dong sis," ungkap akun Ayuki Rahayu.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory