Inilah Bahayanya Memakai Sandal Jepit

Siapa yang tidak suka memakai sandal jepit? Kebanyakan orang memakainya ketika berada di rumah atau untuk acara santai, dengan alasan lebih simpel dan nyaman.

Tetapi, apakah benar sandal jepit itu nyaman? Apakah Anda menyadari bahaya di baliknya? Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mungkin memakai sandal jepit saja berbahaya?


Sandal jepit.

Sandal jepit mungkin terlihat keren, tetapi sebenarnya, alas kaki yang satu ini tidak benar-benar nyaman. Sandal jepit tidak benar-benar sesuai dengan kebutuhan jika dikaitkan dengan kesehatan. Tidak percaya? Berikut 6 bahaya memakai sandal jepit.

1. Sandal jepit tidak memiliki bantalan
Tidak seperti sepatu yang menawarkan beberapa bantalan untuk kaki, tidak demikian halnya dengan sandal jepit. Tidak ada bantalan kaki tambahan pada sandal jepit, karena sandal jepit mempunyai alas yang datar. Selain itu, sandal jepit terbuat dari karet yang menyebabkan ketidaknyamanan pada kaki. Hal ini bisa berbahaya untuk lengkungan kaki dan tumit.

2. Sandal jepit menelanjangi kaki Anda
Jika Anda memakai sandal jepit sepanjang waktu, maka secara alami kaki Anda akan terkena udara dan unsur-unsur lainnya. Dalam penelitian terbaru terbukti bahwa, sandal jepit bila terkena udara akan menarik lebih dari 15 ribu jenis bakteri yang berbeda. Jika Anda menyukai sandal jepit dan memakainya sepanjang waktu, maka sudah saatnya untuk berpikir ulang.

3. Sandal jepit mungkin akan menyakiti Anda
Sandal jepit jika dipakai akan terasa longgar, itu berarti sandal tidak menunjang kaki dengan kuat. Jika Anda sedang terburu-buru, kemungkinan Anda akan tergelincir dan membuat kaki Anda sakit. Sandal yang longgar dapat menyelinap keluar dari kaki Anda, bahkan saat Anda mengemudikan mobil.

4. Sandal jepit mempengaruhi pergelangan kaki dan pinggul
Karena tidak ada pendukung tambahan dalam sandal jepit, hal ini akan menyebabkan kaki Anda bergerak tidak beraturan. Yang pada akhirnya akan memicu nyeri pada pergelangan kaki dan pinggul. Jika Anda memakai sandal jepit sepanjang waktu, kemungkinan Anda juga akan mengalami sakit punggung. Maka dari itu, memakai sandal jepit sepanjang waktu bukanlah ide yang baik.

5. Sandal jepit memberikan tekanan pada kaki
Kebanyakan sandal jepit memiliki tekstur yang kaku, hal ini akan memberikan tekanan pada daerah tumit. Jika Anda memakainya terus-menerus, Anda mungkin akan mengalami rasa sakit karena tekanan pada kaki.

6. Sandal jepit tidak nyaman untuk kaki
Sebenarnya, sandal jepit tidak benar-benar memberikan kenyamanan pada kaki. Jika Anda memakainya terlalu sering, Anda mungkin akan mengalami beberapa nyeri pada kaki. Hal ini dikarenakan, sandal jepit dibuat bukan untuk alasan kenyamanan sebagai tujuan utama.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory