Sosok pramugari dari 8 penerbangan yang jadi pemanis saat perjalanan


Bagi orang-orang yang bepergian dengan pesawat, tak diragukan lagi pramugari telah berjasa membuat perjalanan lebih nyaman. Keramahan yang ditawarkan kru pesawat selama perjalanan turut menentukan tingkat kepuasan penumpang.

Tetapi bukan hanya itu yang menjadikan peran pramugari berarti. Dengan seragam modis yang didukung dandanan memikat, kehadiran para pramugari sekaligus menjadi 'penyegar' saat perjalanan udara yang bisa berlangsung selama berjam-jam. Karena itulah kehadiran para pramugari menjadi bagian penting dari layanan yang ditawarkan perusahaan penerbangan.

Hampir semua orang yang pernah bepergian dengan menumpang pesawat sempat memperhatikan penampilan para pramugari, setidaknya dari seragamnya. Bahkan mungkin ada yang membandingkan antara satu penerbangan dengan penerbangan lain.

Pada kenyataannya, seragam pramugari memang dirancang agar sedap dipandang mata penumpang. Jadi jangan heran kalau ada perusahaan penerbangan yang berani menggunakan jasa perancang busana ternama untuk mendesain seragam bagi bidadari-bidadari udara ini.

Berikut ini deretan pramugari dari berbagai perusahaan penerbangan dengan seragam paling modis dan memikat versi Merdeka.com, termasuk pramugari dari penerbangan dalam negeri. Mana yang menjadi favorit Anda?

Virgin Atlantic

Virgin Atlantic sering disebut memiliki deretan pramugari paling atraktif dan seksi oleh berbagai situs. Itu karena seragam merah tua dengan potongan ketat yang menjadi ciri khas mereka.

Sempat dimodifikasi berkali-kali, konsep dasar seragam Virgin Atlantic tetap sama. Setelah jas dan rok yang membalut tubuh ramping para pramugari dengan warna merah.

Air Asia

Rasanya tak salah kalau mendeskripsikan seragam pramugari Air Asia sebagai versi Asia seragam Virgin Atlantic. Mengadopsi nuansa warna merah yang lebih terang, seragam fashionable ini sukses membuat penampilan para pramugari semakin enak dilihat.

Fly Emirates

Seragam perusahaan penerbangan yang satu ini tak diragukan lagi modis dan unik, karena desainnya dirancang oleh rumah mode Simon Jersey yang terkenal di Inggris.

Penutup kepalanya, diaksentuasi dengan scarf yang memanjang dari samping kepala hingga leher sering dipuji oleh para pakar fashion karena orisinalitas desainnya yang juga mewakili latar budaya di mana perusahaan penerbangan tersebut berasal.

Singapore Airlines

Singapore Airlines merupakan perusahaan penerbangan pertama yang memperkenalkan seragam pramugari dengan sentuhan batik melayu. Setelan yang menurut situs The Thrillist dirancang oleh desainer Prancis Pierre Balmain tersebut digunakan sejak tahun 1972 dan akhirnya banyak ditiru perusahaan penerbangan lain di Asia Tenggara.

Seragamnya terdiri dari rok panjang bergaya sarung dan atasan pas badan dalam nuansa biru gelap yang membuat sosok para pramugari tampak anggun, namun tetap mencerminkan budaya melayu.

Korean Airlines
Seragam dengan paduan warna biru pastel dan krem yang berkesan lembut dan segar ini dirancang oleh desainer kenamaan Italia, Gianfranco Ferre. Sang desainer merancang setelan tersebut dengan tampilan sederhana namun tetap modis.

Air France
Perusahaan penerbangan asal Prancis ini sering dipuji karena pramugarinya mengenakan seragam paling modis. Lihat saja. Terusan hitam yang diaksentuasi dengan ikat pinggang pita warna merah ini tampak seperti little black dress ala Audrey Hepburn yang biasa dikenakan para model di peragaan busana.

Tak heran kalau seragam Air France tampak seperti salah satu busana dari Paris Fashion Week. Perancangnya saja sang fashion guru Christian Lacroix.

Skymark
Skymark, perusahaan penerbangan asal Jepang menjadi sumber kontroversi di negeri sakura karena memperkenalkan seragam baru yang dianggap terlalu seksi. Dress mini sederhana dengan warna biru laut yang dilengkapi scarf berwarna senada ini jelas modis dan enak dilihat.

Tetapi yang menjadi bahan kritikan adalah panjang rok yang ditengarai bisa mengganggu kenyamanan para pramugari saat menjalankan tugas di pesawat.

Lion Air
Seragam perusahaan penerbangan Indonesia ini tampaknya mengadopsi rancangan seragam Singapore Airlines. Tetapi alih-alih biru gelap, setelan batik Lion Air bernuansa merah anggur. Selain itu, rok bergaya sarungnya diganti dengan rok panjang dengan belahan di salah satu sisi.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory