Inilah Perbedaan Fisik Antara Orang Korea, Jepang, dan China

Mereka sama-sama terkenal memiliki kulit putih dan mata sipit. Akan tetapi, setelah diperhatikan lebih lanjut, mereka pada dasarnya berbeda lho.

Lalu, apa perbedaan fisik antara orang Korea, China, dan Jepang ini? Simak yuk!

Bentuk Mata
Banyak yang beranggapan bahwa orang Jepang, Korea, dan China memiliki mata yang sama. Yup, mereka memiliki mata yang sama-sama sipit jika dibandingkan dengan orang Indonesia. Akan tetapi, pada dasarnya terdapat perbedaan di antara mata dan kelopak mata mereka.

Inilah Perbedaan Fisik Antara Orang Korea, Jepang, dan China
Bentuk mata orang Korea, China, dan Jepang

Orang Jepang memiliki mata yang lebih besar dibandingkan orang Korea. Bentuk mata orang Jepang ini sipit atau kecil dan memanjang yang terlihat jelas untuk kaum perempuannya. Namun, mereka tidak memiliki kelopak mata. Orang Korea memiliki mata yang lebih kecil lagi dengan satu kelopak mata. Sedangkan orang China memiliki mata bulat besar tanpa kelopak mata. ketiga-tiganya berbeda kan?

Bentuk Wajah
Orang Jepang memiliki wajah berbentuk oval dengan tulang pipi yang agak ke bawah sehingga mereka tidak perlu lagi yang namanya operasi plastik. Apalagi, bentuk wajah oval mudah disesuaikan dengan model rambut apa saja. Tidak heran jika banyak model rambut di Indonesia yang meniru gaya rambut orang Jepang.

Inilah Perbedaan Fisik Antara Orang Korea, Jepang, dan China
Bentuk wajah orang Jepang, Korea, dan China secara acak

Nah, orang Korea sendiri memiliki bentuk wajah flatter dengan tulang pipi yang terangkat. Sementara itu, orang China memiliki bentuk wajah yang cenderung bulat jika dibandingkan dengan orang Jepang dan Korea. Apalagi, orang China merupakan negara dengan multi-etnis yang cukup besar sehingga lebih sulit untuk membedakan mereka.

Bentuk Hidung
Begitu pula dengan hidung mereka yang sekilas terlihat sama. Akan tetapi, sangat sulit untuk membedakan terlebih orang Korea banyak yang sudah melakukan operasi hidung.

Inilah Perbedaan Fisik Antara Orang Korea, Jepang, dan China
Bentuk hidung

Nah, hidung orang Jepang terlihat lebih jelas dengan bagian hidung yang menonjol keluar sekalipun hidung mereka pesek.

Warna Kulit
Kalau berbicara tentang warna kulit, orang Jepang, Korea, dan China cenderung memiliki warna kulit yang cerah. Apalagi jika dibandingkan dengan orang Indonesia yang memiliki kulit tipikal sawo matang. Di antara ketiga negara ini, orang Jepang memiliki kulit putih, terlebih mereka memang suka memutihkan kulit dengan menggunakan bedak yang banyak. Orang Jepang suka menggunakan make up yang tebal dan pucat sehingga mudah untuk membedakan mereka dengan orang Korea dan China.

Inilah Perbedaan Fisik Antara Orang Korea, Jepang, dan China
Perbedaan orang Jepang, Korea, dan China

Begitu pula dengan orang Korea yang memang terkenal memiliki kulit putih dan cerah. Kulit orang Korea ini merupakan tipe kulit idaman banyak wanita. Sehingga, banyak produk kecantikan terutama pemutih kulit yang menyebut berasal dari Korea. Berbeda dengan orang Jepang dan Korea, orang China justru memiliki kulit kuning langsat.

Selain fisik, masih banyak lagi perbedaan orang-orang dari ketiga negara tersebut. Seperti bahasa, budaya, pakaian, hingga cara berbicara. Serupa tapi tak sama. Itulah orang-orang Korea, Jepang, dan China.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.