4 Wanita Eksis dan Menginspirasi Walau Tubuh Tak Sempurna

Mereka berhasil mengalahkan hambatan fisik untuk mewujudkan impian masing-masing. Bahkan kegigihan mereka dinilai lebih besar daripada orang biasa.

Berikut ini kami tampilkan sosok wanita-wanita tangguh yang memiliki fisik tak sempurna.

1. Viktoria Modesta


Walaupun hanya mempunyai satu kaki, Viktoria Modesta, penyanyi asal Latvia siap menggebrak dunia musik internasional. Kalau Lady Gaga sempat menyebarkan rumor mengenai amputasi sebelah kaki yang ia lakukan sebagai bentuk fashion statement, Viktoria Modesta justru mencoba menjadikan ketidaksempurnaan kakinya sebagai senjata untuk mendongkrak rasa percaya diri.

Dilaporkan situs Bored Panda, perempuan penyandang disabilitas yang awalnya berprofesi sebagai model profesional ini menjadi bahan pembicaraan sejak merilis video musik di Channel 4. Dalam video tersebut, Modesta menunjukkan kaki palsunya yang stylish. Ia pun didapuk menjadi bintang pop pertama di dunia yang memiliki satu kaki.

Modesta dilahirkan dengan pinggang dan tungkai yang terdislokasi. Kondisi ini membuatnya tidak percaya diri selama masa remaja.

Ia sempat menjalani 15 operasi. Namun semuanya gagal memperbaiki kakinya. Selanjutnya ia pindah ke London untuk melakukan prosedur operasi lainnya. Namun upaya ini lagi-lagi gagal. Akhirnya Modesta memutuskan untuk diamputasi.

2. Kayla Martell


Perempuan satu ini sempat bikin heboh di tahun 2011 ketika menjadi kontestan Miss America pertama yang berkepala botak.

Dilaporkan Daily Mail, Miss Delaware 2010 ini didiagnosis alopecia areata alias kebotakan dini kelas 5 SD. Dalam beberapa tahun ia telah kehilangan rambutnya.

Walaupun begitu, kebotakan Martell tak mampu menjegal langkahnya menjadi ratu kecantikan. Ia berhasil masuk 10 besar dalam ajang Miss America. Ia juga memenangkan penghargaan pelayanan masyarakat, penghargaan komunitas negara, gaun malam terbaik, dan baju renang terbaik di ajang yang sama.

3. Turia Pitt


Perempuan asal Australia bernama Turia Pitt ini telah mendobrak standar kecantikan dunia dengan tampil sebagai model sampul majalah Women Weekly Australia.

Dengan wajah dan kulit dipenuhi jaringan parut bekas luka bakar, dia justru tampil anggun dan percaya diri sebagai model.

Pitt menderita luka bakar hingga 65 persen ketika mengikuti ultra-marathon di Australia. Dia telah menjalani operasi dan serangkaian operasi untuk memulihkan kesehatannya.

Bukannya merasa minder dengan keadaannya dan mengurung diri, perempuan ini justru tampil sebagai sosok inspiratif yang menggugah para wanita di benua kanguru itu. Pitt yang seorang insinyur pertambangan kini menjadi motivator dan penulis. Dia juga anggota dari tim juri program beasiswa tahunan bagi wanita Women Weekly. Setelah Pitt difoto sebagai bagian dari tim juri, tim redaksi majalah itu justru mendapuknya sebagai sampul depan.

4. Chantelle Brown-Young


Kendati memiliki fisik jauh dari sempurna, perempuan bernama asli Winnie Harlow ini tak pernah putus asa meraih mimpi sebagai model profesional.

Wanita cantik ini menderita penyakit vitiligo di mana penyandangnya mengalami depigmentasi sehingga kulit jadi kehilangan warna aslinya. Sejak kecil ia dihina dan dijuluki 'zebra' atau 'sapi'.

Tetapi berkat rasa percaya dirinya yang tinggi, Chantelle berhasil menjadi salah satu kontestan di America's Next Top Model tahun 2014.

"Saya ingin menjadi America Next Top Model karena itu adalah impian seumur hidup. Saya selalu dipandang sebelah mata dan saya ingin membuktikan bahwa seseorang dapat menggapai mimpinya meskipun memiliki kekurangan," katanya seperti dikutip The Huffington Post.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory