Fotografer Kini Bisa Jual Beli Foto di Flickr

Yahoo membuat terobosan terbaru dalam memonetasi layanan berbagi foto milik mereka, Flickr. Menurut siaran pers yang dipublikasikan, kini Yahoo memungkinkan para fotografer untuk mengkomersilkan hasil karya mereka yang dipajang di layanan Flickr. Program ini sendiri disebut dengan 'Wall Art Flickr'.



Dijelaskan lebih lanjut, program ini mengkondisikan Flickr sebagai marketplace berbagai karya seni fotografi. Tim dari Flickr telah memilah foto-foto pilihan berlisensi yang menarik untuk kategori-kategori populer seperti abstrak, lanskap, perjalanan, hewan, dan banyak lagi.

Dengan kata lain, kini Anda dapat memilih foto yang Anda sukai di Flickr, lalu Anda dapat membelinya untuk dipajang di rumah atau di manapun tempat yang Anda inginkan. Atau sebaliknya, Anda dapat menjadi fotografer berlisensi dari Flickr dan memajang hasil karya Anda untuk dijual.

Menariknya lagi, Flickr kini juga menyediakan layanan pencetakan foto berkualitas profesional. Setelah Anda memilih foto yang ingin dibeli, pilihlah ukuran cetak yang diinginkan. Terdapat pilihan ukuran 8 x 10 inci hingga 20 x 30 inci, dan jenis frame yang digunakan pun dapat disesuaikan.

Berdasarkan data yang dimiliki Yahoo, kini diperkirakan ada sekitar 50 juta stok foto berkualitas tinggi yang tersimpan dalam koleksi Flickr.

Harga yang ditawarkan untuk sebuah karya fotografi di Flicker tentunya beragam. Namun menurut yang dilansir laman The Next Web, kisaran harga dimulai dari US$ 89 hingga US$ 109 bergantung jenis cetakan dan frame yang dipilih.

pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory