Wow!! Istana Negeri Dongeng ini ada di Dunia Nyata

Bagi Anda yang suka menonton film-film Walt Disney yang bertemakan negeri dongeng, Anda tentu sering melihat sebuah kastil atau istana yang berada di puncak gunung. Namun, tahukah Anda bahwa istana itu tidak hanya ada di dunia fantasi, melainkan juga di dunia nyata.

Alcazar de Segovia (secara harfiah diartikan Kastil Segovia) adalah salah satu istana yang mirip dengan gambaran yang sering kita lihat di film-film dongeng Walt Disney. Alcazar de Segovia adalah benteng batu yang terletak di kota tua Segovia, Spanyol, atau lebih tepatnya berada di atas Sungai Eresma dan Clamores, dekat pegunungan Guadarrama. Kastil ini lah yang menjadi salah satu inspirasi Walt Disney untuk membuat istana Cinderella.

Menurut Wikipedia, ada bukti arkeologi yang menunjukkan bahwa situs ini pernah digunakan sebagai benteng pada zaman Romawi. Rupa dan bentuk dari kastil Segovia tidak diketahui sampai masa pemerintahan Raja Alfonso VIII (1155-1214), terdapat dokumentasi awal yang menyebutkan pagar kastil terbuat dari kayu. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sebelum pemerintahan Raja Alfonso VIII, kastil ini tidak lebih dari sekadar sebuah benteng kayu yang dibangun di atas fondasi Romawi kuno.

Memasuki Abad Pertengahan, Kastil Segovia menjadi salah satu tempat tinggal favorit para raja dan benteng pertahanan kerajaan. Selama periode ini, sebagian besar wilayah kastil dibangun dan diperpanjang secara besar-besaran oleh raja dari dinasti Trastamara. Pada 1258, beberapa bagian dari kastil ini dibangun kembali oleh Raja Alfonso X.



pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory