Wine asal Jepang ini Terbuat dari Sayur Kol

Ternyata wine tak hanya bisa dibuat dari anggur. Buah-buahan seperti pisang, plum, nanas, dan ceri juga dapat dijadikan minuman beralkohol. Bahkan, sayuran seperti kol juga bisa diolah menjadi minuman memabukkan!

Prefektur Yamanashi di Jepang terkenal akan winenya. Di dalam prefektur tersebut, terdapat kota Narusawa di kaki Gunung Fuji yang banyak menghasilkan kol. Di kota inilah wine kol diproduksi sejak 20-30 tahun lalu.

Menurut Rocket News 24, wine kol mulai dibuat ketika panen berlimpah. Hasil panen menumpuk, sementara harganya anjlok. Daripada terbuang sia-sia, kolpun dibuat menjadi wine yang dapat dijual kapanpun tanpa takut busuk.


Sebenarnya kol tak mengandung cukup gula untuk berfermentasi. Makanya, dalam wine kol ini, digunakan campuran 60% kol dan 40% anggur. Hasilnya adalah wine yang berwarna kuning tua dan bercitarasa unik. Konon, rasanya agak manis dengan rasa kol terdeteksi serta sedikit jejak alkohol.

Berbeda dengan rasa alkoholnya yang halus, aromanya sangat kuat meski kandungan alkoholnya hanya 13% seperti wine lain di pasaran. Wine kol hanya dijual di JA Narsawamura dan rest area tol terdekat. Harganya 1.300 yen (Rp 131.500) per botol.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory