Pulau di Kalimantan Timur Ini Punya Pasir Seperti Beras

Mungkin tak banyak orang yang tahu tentang keberadaan Pulau Beras Basah di Kalimantan Timur. Yang unik, pulau ini memiliki pantai dengan pasir seperti beras. Wow!

Pulau Beras Basah adalah pulau yang berada di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Untuk menuju pulau ini, traveler bisa menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan klotok atau speedboat. Kapal ini bisa Anda sewa dari Pelabihan Tanjung Bontang.


Selama perjalanan menuju Pulau Beras Basah, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan. Traveler juga bisa melihat beberapa pulau, kapal nelayan, obor kilang minyak, kapal tanker, patung singa di kafe Singapura dan tentu air laut yang bening dan bersih.

Setelah menempuh perjalanan laut satu jam, barulah kemudian wisatawan tiba di Pulau Beras Basah. Ini adalah pulau kecil. Di dalamnya, Anda bisa melihat mercusuar, pohon kelapa dan pandan duri nan rindang. Yang paling unik adalah pasir seperti beras.

Menunduk ke air laut, mata wisatawan akan disuguhkan dengan air laut yang bening kehijauan. Saking beningnya, Anda pasti tergoda untuk langsung berenang.

Eits tapi jangan terburu-buru. Sebelum berenang turis bisa berfoto dulu di dermaganya. Nikmati pula pemandangan di sekitar dan bermainlah di Pantai Beras Basah.





pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.