Menghindari Macet Pria Ini Berangkat Kerja Pakai Parasut

Zeng Daxia (42), punya cara praktis menghindari kemacetan di kota tempat tinggalnya. Zhuzhou, Propinsi Hunan, China. Zeng terbang melintasi udara dengan parasutnya, menyeberangi Sungai Xiangjiang dan tiba di tempat bekerja tepat waktu.



Sebagai kota yang bertumbuh pesat akibat booming ekonomi Cina, kemacetan jadi pemandangan biasa di Zhuzhou. Apalagi kota ini terbelah oleh Sungai Xiangjiang. Warga yang berkantor di sisi kota lain harus melintas jembatan Zhuzhou Xiangjiang River Bridge sepanjang kurang-lebih 1,3 km. Yang menjadi masalah, terdapat 7000 kendaraan berada di atas jembatan setiap jamnya, sementara kapasitas optimal hanya 2700 kendaraan. bisa ditebak, kemacetan selalu terjadi.

Zeng Daxia tidak punya masalah dengan waktu yang terbuang percuma karena macet. Dengan paragliding bermotor, ia hanya butuh waktu 1 menit menyeberangi sungai. Berkat inovasinya yang menarik perhatian, Zeng bahkan berharap, "Kondisi di Zhuzhou sangat cocokparagliding. Mungkin saja olah raga ini bisa dikembangkan sebagai daya tarik wisata."

Kebetulan, ia menjadi pelatih di klub paragliding setempat. Untuk menjadi anggota, seseorang harus membayar antara 30.000 - 60.000 yuan. Mereka akan dilatih menggunakan paragliding bermotor - terdapat baling-baling dan parasut yang bisa membumbungkan seseorang ke angkasa.

Walau bagi kebanyakan warga Zhuzhou harga ini relatif mahal, namun ada sekitar 1000 orang bergabung di klub. Mereka biasanya berlatih terbang di atas Sungai Shiyang, 20 km dari Zhuzhou.



pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory