Gaun Kesayangan Putri Diana Dilelang Miliaran Rupiah

Meski sudah meninggal hampir 16 tahun lamanya, nama Putri Diana masih dikenang sepanjang masa. Benda-benda peninggalannya pun masih terasa sangat berharga. Salah satunya, sebuah gaun cantik kesayangan Sang Putri.

Rencananya, gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel itu akan dilelang, oleh Kerry Taylor Auctions. Gaun yang merupakan koleksi Diahgilev di tahun 1986 itu, terinspirasi dari kostum rancangan Leon Bakst untuk penari balet Rusia.

Keindahan gaun itu tampak dari bahan sequin-nya yang berpadu dengan detail emas, kristal, dan mutiara. Kombinasi warna putih dan emas menimbulkan aura keanggunan tersendiri. Pemakainya benar-benar tampak seperti putri.

Gaun itu hanya pernah digunakan tiga kali oleh Diana.

Pertama, saat menghadiri jamuan makan malam Kedutaan Besar Jerman di London pada Juli 1986. Di bulan yang sama, ia kembali menggunakannya saat menyaksikan pertunjukan balet di Royal Opera House. Terakhir, saat dirinya menghadiri premier film James Bond, The Living Daylights pada Juni 1987.

Mengutip laman Telegraph, gaun itu diperkirakan terjual antara £50 ribu hingga £80 ribu, atau sekitar Rp923 juta hingga Rp1,5 miliar. Belum dijelaskan apa tujuan pelelangan gaun itu.

Sebelumnya, sudah ada gaun lain milik Diana yang sukses dilelang. Gaun malam rancangan Victor Edelstein itu berbahan beludru dengan warna biru. Ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry pernah menggunakannya saat berdansa dengan John Travolta di Gedung Putih, tahun 1985.

Beberapa waktu lalu, gaun itu dibeli seorang pria asal Inggris sebagai hadiah untuk istrinya. Harga final untuk gaun malam itu adalah £240 ribu, atau sekitar Rp4,4 miliar. Bisa saja, gaun yang akan dilelang Desember mendatang terjual lebih dari angka itu.

pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory