Cara Laser Hapus Tato di Kulit

Tidak bisa dipungkiri kini banyak yang mulai melirik tato sebagai sebuah karya seni dengan tubuh sebagai kanvasnya. Sayangnya, beberapa orang sering kali membuat tato yang salah sehingga kerap berujung pada penghapusan tato.



Salah satu cara menghapus tato yang paling ampuh adalah dengan memakai teknologi laser. Teknologi laser dipercaya sebagai alat paling cepat dan efektif untuk menghapus tato permanen yang terlanjur terlukis di kulit. Lalu, bagaimana sebuah perangkat laser bisa menghilangkan sebuah tato?

Sejatinya, laser bekerja layaknya sinar matahari. Seperti yang kita tahu, sebuah tato lama-kelamaan akan memudar warnanya, terutama bila sering terkena sinar matahari. Hal ini karena partikel tinta tato yang telah disuntikkan dalam kulit akan pecah saat terkena sinar dalam intensitas tinggi.

Partikel tinta yang pecah akan mudah dibersihkan oleh sistem kekeb*lan tubuh dibanding dengan partikel tinta tato yang masih baru dan berukuran besar. Hal yang sama diterapkan dalam penghapusan tato dengan laser.

Pada dasarnya alat laser akan menyemburkan sinar yang dapat memanaskan partikel tinta tato dan membuatnya hancur dari luar. Dengan begitu partikel tinta itu akan lebih cepat hancur dan dibuang oleh tubuh.

Untuk menghapus tato pun bukan lah perkara mudah. Dibutuhkan seorang dokter atau ahli kulit bersertifikat, sebab menghapus tato dengan teknologi laser harus dilakukan dengan cepat. Selain mempersingkat 'penderitaan' si empunya tato, gerakan laser yang lebih cepat namun efisien akan lebih sedikit membuat merusak lapisan kulit.

Terkadang dokter harus mengulangi metode penghapusan tato tersebut hingga beberapa kali. Ini untuk menghindari kerusakan lapisan kulit parah dan memastikan si tato benar-benar hilang. Alhasil, si pemilik tato pun harus mengeluarkan dana berkali-kali lipat dari yang dikeluarkan saat membuat tato, belum termasuk rasa sakit hebat yang muncul saat proses penghapusan tato.

Bagaimana, masih tertarik membuat tato?
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory