Asisten Cantik Menteri Susi Bikin Klarifikasi di Blognya

Asisten cantik Menteri Susi Pudjiastuti ini namanya mendadak terkenal sejak dipromosikan langsung oleh Ibu Susi di fanspage miliknya. Ketenaran yang ia dapat ternyata sedikit menggelisahkan dirinya. Fika pun kemudian menulis klarifikasi soal pemberitaan media massa mengenai dirinya. Klarifikasi tersebut ia tulis di blog pribadinya (https://fikafawzia.wordpress.com/) dengan judul Klarifikasi.



Di blognya Fika menuliskan, ia berharap media melakukan analisis sebelum mengumbar profil asisten kementrian seperti dirinya. Ia menyayangkan media yang lebih fokus pada penampilannya ketimbang kompetensi yang ia miliki. Ia meminta dibiarkan melaksanakan kerjanya sebaik mungkin, sebab ingin memberikan yang terbaik bagi negara dan masyarakat. Ia percaya, bekerja dengan Menteri Susi adalah salah satu jalan tersebut.

Fika selanjutnya meminta masyarakat maupun media membantunya (dalam hal ini Kementrian Kelautan dan Perikanan) menjalankan program dan kebijakan dengan baik, melaporkan apabila kinerja mereka buruk dan akan berusaha memperbaikinya. Ia menandaskan, tak ada lagi laporan Asal Bapak Senang atau Asal Ibu Senang.

Fika ternyata sudah cukup lama menulis blog yakni sejak Oktober 2010. Ia cukup tanggap dengan isu-isu yang berkembang, misalnya menulis soal pelantikan Menteri Kabinet Kerja, impor daging sapi, BP Migas, Pemilu Presiden, bahkan soal mudik. Topik menarik lainnya tentang demokrasi, politik Islam dan kebijakan tentang perubahan iklim.

Fika Fawzia dulunya bersekolah di SMA 70 Angkatan 2004. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, angkatan 2008. Selanjutnya, ia menempuh pendidikan S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore pada tahun 2012.

Fika pernah bekerja di UKP4 Unit Kerja Presiden. Ia juga pernah bergabung dalam proyek penelitian mulai dari Center for Electoral Reform (CETRO) dan Indonesian Center for Hukum Lingkungan (ICEL). Pernah juga bekerja pada REDD + untuk Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) dan memiliki magang singkat untuk kelompok praktek Project Finance di Hadiputranto, Hadinoto and Partners, sebuah firma hukum di Jakarta.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory