Tukang Jualan Yang Diserbu Saat Musim Hujan

1. Tukang Bajigur

Agan tahu Bajigur??
Bajigur adalah minuman tradisional khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya adalah gula aren dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam, dan bubuk vanili.
Minuman yang disajikan hangat ini biasa dijajakan bersama Bandrek, kacang rebus, ubi rebus, klepon, dan lain sebagainya dalam satu gerobak. Dalam penyajiannya, kadangkala ditambah dengan sedikit kolang-kaling (atau biasa disebut cangkaleng dalam Bahasa Sunda) yang diiris tipis. Bajigur paling pas untuk dinikmati kala hujan ataupun cuaca dingin.
Udah tahu kan gan sekarang?? Nah bajigur ini bisa jadi temen kita disaat musim penghujan ini, tentunya bisa nemenin kita saat ngaskus ya gan?

2. Tukang Gorengan


Nah ini gan biasanya di abang tukang gorengan ini menjual aneka berbagai macam gorengan hangat dan siap santap. Seperti : Pisang Goreng, bakwan, tempe goreng, gehu dll. Ini cocok sekali disaat musim hujan dikala kita sedang ngerumpi breng temen, ngumpul sama keluaraga, nge-net bareng kaskus dll deh. pokonya gorengan ini temen makanan yang sangat cocok disaat musim hujan.

Tapi jangan terlalu sering makan gorengan ya gan, ada efeknya juga tuh gan.

3. Warung Bandrek


Bandrék adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. Bahan dasar bandrék yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tetapi pada daerah tertentu biasanya menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrék, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya. Susu juga dapat ditambahkan tergantung dari selera penyajian.
Nah udah baca penjelasannya kan gan?? so...tunggu apalagi gan ayo kita serbu warung bandrek segera

4. Warung Indomie


Mi rebus adalah sebuah hidangan mi yang sangat di Indonesia, Malaysia, dan Singapura bahkan sekarang ini sudah termasyur ke berbagai negara di eropa.
Hidangan ini diperbuat dari mi telur kuning, yang juga digunakan dalam mi Hokkien, dengan kuah yang agak pedas manis. Mie rebus ini sangat cocok disantap disiang hari, malam hari pada cuaca dingin terutama pada saat musim penghujan.
Tuh kan gan dari penjelsan nya aja udah enak dibaca. apalagi jika kita menyantapnya, woww jadi laper ane Bagi pengguna roda 4 / roda 2 di perjalanan saat kedinginan solusi tepat ya gan untuk mampir ke warung mie.!
Tapi makan mie instan / mie rebus jangan terlalu sering ada efek berbahaya juga tuh.

5. Warung Kopi


Agan/i pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kopi, pastinya kan? kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. yang umumnya diseduh dengan air panas. Hidanggan kopi ini biasanya para perokok sangat asik ditemani kopi, selain itu kopi sangat cocok dihidangkan disaat cuaca dingin n musim penghujan.
Tapi jangan terlalu sering ya gan, bisa-bisa nantinya kita seperti bah surip deh, mati yang dilansir lantaran terlalu banyak ngonsumsi kopi

6. Warung Bubur Kacang Ijo


Bubur kacang hijau adalah makanan yang terbuat dari kacang hijau yang dimasak dengan air dan gula jawa, bersama seikat daun pandan, dimasak sampai mendidih dan kacang hijau menjadi lunak. Lalu siap disajikan dengan memberi santan yang telah dimasak ke dalam bubur kacang hijau. Enak diminum/makan saat hangat maupun dingin.
Selain itu kita juga bisa membawakan makanan ini untuk bapak, ibu (Sangat cocok gan buat ibu, soalnya masih suasana hari ibu) teman, saudara, keluarga pacar, dijamin mereka pasti senang
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory