Sepuluh Usaha Mencari Uang di Internet

Sekarang ini internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia modern, baik untuk berhubungan sosial maupun untuk mendapatkan informasi. Tapi tahukah Anda bahwa internet pun bisa menghasilkan uang?


Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Mulai dari tanpa modal hingga dengan modal yang besar. Semua tergantung pada pilihan, niat, dan keahlian Anda.

Berikut ini adalah 10 cara mendapatkan uang atau penghasilan dari internet:

Membuat blog atau websiteTidak ada ruginya membuat blog atauwebsite. Baik website pribadi yang isinya dapat berupa artikel, tutorial, atau hanya sekadar curhatan dan sebagainya.

Tujuan utama kita membuat situs atau blog adalah berbagi informasi, dan keuntungannya kita dapat mendapatkan uang dari blog yang kita kelola.

Buatlah website atau blog dengan konten yang menarik dan informatif untuk menarik pengunjung, dengan trafik yang tinggi akan mengundang orang mau memasang iklan mereka di blog Anda. Iklan tersebut menjadi sumber pendapatan dari blog atau website Anda.

Penulis artikel (content writer)
Menjadi penulis konten atau penulis artikel adalah cara mendapatkan uang dari internet. Pekerjaan ini tidak menuntut Anda harus pergi ke kantor setiap hari, bisa dikerjakan di rumah atau di mana saja.

Namun, pekerjaan ini mengharuskan kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Karena tidak semua website berbahasa Indonesia. Apalagi jika untuk menjadi penulis artikel dengan konten website yang berbahasa Inggris.

Karena persaingan antara website satu dengan lainnya cukup ketat dan mengharuskan pemilik websitememperbaharui (update) artikel mereka setiap hari, maka jasa penulisan artikel ini sangat dibutuhkan.

Photo blog
Jika Anda memiliki hobi fotografi, Anda bisa menggunakan kemampuan itu dengan membuat situs atau blog yang memuat hasil karya Anda.

Photo blog hampir sama dengan blog-blog yang lain, hanya perbedaannya photo bloglebih banyak memuat image ketimbang artikel.

Anda bisa mendapatkan uang dari internet melalui photo blog. Di luar negeri peluang ini sangat menjanjikan dan terbuka lebar baik melalui penjualan hasil foto di blog tersebut maupun dari iklan yang masuk.

Menerjemahkan artikel
Menerjemahkan artikel hampir sama dengan penulis artikel, perbedaannya menerjemah artikel hanya menerjemahkan artikel yang sudah ada dan tersedia.

Meskipun ada mesin penerjemah seperti Google Translator, namun hasilnya tidak sesempurna hasil karya manusia. Dan menjadi penerjemah artikel menjadi pilihan menarik untuk mendapatkan uang dari internet karena hasil yang didapat tidak sedikit.

Membuat online shop
Membuat online shop seperti yang sedang tren saat ini adalah salah satu pilihan untuk mendapatkan uang dari internet.

Keuntungan online shop tidak mengharuskan kita memiliki toko dan produk sendiri. Kita juga dapat menjual produk orang lain. Yang utama dari bisnis ini adalah kita juga harus rajin mempromosikannya, bisa di jejaring sosial atau beriklan di Google.

Namun kita tetap harus berhati-hati terhadap semua bentuk penipuan yang mengatasnamakan sebagai calon pembeli.

Bermain game online
Terdengar sangat menyenangkan. Ya, bermain game online tetapi juga dapat mendapatkan uang dari sana.

Ada banyak turnamen atau perlombaangame online yang bisa Anda ikuti, tentu saja syaratnya adalah memiliki keahlian bermain game tertentu, karena lawan kita berasal dari seluruh dunia.

Tapi hati-hati, jangan sampai kita terjebak dalam perjudian.

Membuat e-book
Membuat e-book adalah cara mendapatkan uang melalui internet. Kita dapat membuate-book dengan konten menarik, berguna dan informatif.

Meskipun banyak e-book gratis, namun dengan good content kita dapat bersaing dan menjual e-book tersebut.

Membeli website atau blog yang potensial
Membeli website atau blog yang potensial adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan atau uang dari internet. Belilah situs yang sudah jadi, memiliki good content, dengan trafik yang baik (banyak dan meningkat) atau dengan kata lain situs yang potensial.

Memang butuh kejelian dalam membeli situs yang potensial untuk dapat mendatangkan keuntungan di masa yang akan datang. Tetapi biasanya situs yang bagus harganya sangat mahal dapat mencapai jutaan dolar AS.

Selain itu, kita pun butuh kejelian dalam menjalankan usaha ini agar situs yang kita beli, agar dapat menghasilkan di kemudian hari.

Menjual hasil karya desain
Bagi Anda yang memiliki kemampuan menggambar dan mendesain, Anda dapat menjual hasil karya Anda.

Anda dapat membuat bebagai logo, theme atau desain website dan menjualnya secaraonline kepada situs-situs yang memperjual-belikan desain. Anda juga dapat mengikuti kontes-kontes desain.

Kemampuan Anda tersebut dapat menjadi sumber penghasilan dari internet.

Membuat aplikasi atau software
Membuat aplikasi atau software adalah salah satu cara mendapatkan uang atau penghasilan dari internet.

Bagi Anda yang mempunyai keahlian dan kemampuan di bidang programer, Anda dapat membuat aplikasi atau software dan menjualnya secara online.

Peluang ini masih terbuka lebar, karena tidak semua orang dapat membuat software.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.