Rusia Punya Gua Unik Buat Pengunjung Terkagum-Kagum

Orang-orang dibuat bingung dengan sebuah gua di Kamchatka, Rusia. Ini adalah gua es yang diukir alami oleh sungai air panas. Es yang menempel di langit-langit gua mengeluarkan pendar cahaya seperti magis.



Tidak ada stalaktit atau stalakmit di gua ini. Akan tetapi, langit-langit gua di Kamchatka, Rusia ini terbentuk dari gletser yang membeku. Percaya atau tidak, langit gua ini lebih terlihat seperti air mengalir. Ajaib!

Dari langit-langit gua ini, terlihat cahaya warna-warni yang tembus ke dalam gua. Lagi-langit gua ini pun memperlihatkan aliran air di bawah bebatuan gletser yang terlihat terang dari kejauhan. Alhasil, saat memasuki gua ini seolah seperti berada di dalam dunia dongeng.

Foto-foto yang menakjubkan pun bisa tercipta dari dalam gua ini. Ya, gua ini terukir dari bebatuan dan es. Sungguh mengagumkan terlebih destinasi cukup jauh untuk dijangkau oleh wisatawan.

Dilansir dari situs Mail Online, gua es ini diukir secara alamai oleh air panas gunung berapi yang melewati gletser dari Kamchatka. Keajaiban ini pun tertangkap kamera oleh pemandu wisata setempat sekaligus fotografer, Denis Budkov, seorang fotografer asal Chelyabinsk, Natalia Balentsova, serta traveler lainnya di bagian timur semenanjung Rusia, Siberia.

Secara tidak sengaja saat ekspedisi di dekat gunung berapi Mutnovsky, para petualang ini menemukan gua ajaib tersebut. Lokasinya sekitar 45 km di sebelah selatan dari Petropavlovsk, Kamchatsky.

Cahaya berwarna ungu, biru, hijau, dan kuning terlihat jelas. Ini bukanlah hasil dari manipulasi komputer, melainkan bias dari sinar matahari yang menerobos gletser. Gletser yang ada di gua ini juga berasal dari sumber air panas Gunung Mutnovsky.

"Gunung Mutnovsky adalah jantung Kamchatka. Anda dapat merasakan ketika bumi bergerak di bawah kaki Anda," kata Budkov.

Budkov juga menceritakan, kalau mereka secara kebetulan menemukan gua tersebut pada bulan September 2012 lalu. Saat itu dirinya bersama beberapa fotografer sedang jalan-jalan melihat musim semi. Selanjutnya, mereka melihat sebuah lubang dan masuk. Ternyata, lubang tersebut merupakan gua yang luar biasa.

Salah satu foto-fotonya yang dijuluki 'Treasures of the Dwarf' memenangkan kompetisi Russian Wild Nature tahun lalu. Balentsova pun berkata, "Di luar gletser itu sangat kotor dan berwarna abu-abu. Tapi di dalam, semuanya terlihat berbeda."

"Bahkan saya, menjadi pemandu yang berpengalaman, tidak tahu tentang gua ini bila melewati jalur pada umumnya. Sangat mustahil bisa sampai ke sana dengan ketebalan salju yang bermeter-meter," tambah Budkov.

Akan tetapi, Budkov tidak mengetahui apakah gua itu akan mencair atau tidak selama musim panas. Bila ada traveler yang ingin melihat gua ajaib ini harus menunggu sampai tahun depan. Wah!



pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory