Pengusaha Sukses Mutiara, Dewi Imawati


Tidak ada yang mengira, perempuan berusia 38 tahun, beramput pendek bak potongan laki-laki serta bergaya santai ini adalah seorang pengusaha.



Saat ditemui di tempat usahanya, Minggu (12/10/2014) di Jalan Meninting Nomor 69 Senggigi, Lombok, ibu rumah tangga bernama Dewi Imawati ini terlihat santai.

Dewi yang saat itu mengenakan kaos, sepatu flat dan celana pendek ini merupakan pengusaha di bidang mutiara yakni "Gem Pearls", penguasaha tranportasi "Transport Anda" dan penguasaha rumah makan Meninting.

Diutarakan Dewi, usaha pertama yang dirintisnya yakni usaha jual beli mutiara air laut dan mutiara air tawar. Kemudian Dewi mengembangkan sayapnya menjadi pengusaha tranportasi.

Belakangan ia juga membangun usaha Rumah Makan. Dimana ketiga usahanya itu ada di satu lokasi yang sama.

Pantauan Aing, letak usaha milik Dewi berada persis di pinggir jalan Meninting, Senggigi Lombok. Di bagian depan merupakan usaha mutiara.

Bagian tengah adalah rumah makan dan bagian belakang merupakan usaha transportasi tempat beberapa bus dan mini bus milik Dewi terparkir.

"Total seluruhnya karyawan saya ada 30. Kalau khusus sopir ada 15 orang," kata Dewi.

Dewi melanjutkan dari ketiga usahanya itu, yang paling menjanjikan dan menguntungkan ialah usaha mutiara. Pasalnya di Lombok, banyak wisatawan yang berburu mutiara.

Untuk mutiara air tawar paling rendah dibanderol seharga Rp10 ribu. Berbagai macam mutiara air tawar yang ditawarkan yakni kalung, liontin, gelang, gilang, bros, serta cincin.

Sementara mutiara air laut dibantrol per gramnya Rp 150 ribu. Hargapun hingga menembus jutaan rupiah. Bagi pembeli mutiara air laut, Dewi memberikan sertifikat keaslian mutiara.

"Kalau untuk sendiri dan koleksi, biasanya beli mutiara air laut. Kalau untuk oleh-oleh banyakkan beli mutiara air tawar. Cincin mutiara air tawan bisa didapat Rp 100 ribu untuk tiga cincin," ucap Dewi.

Untuk usaha tranportasinya "Transport Anda", Dewi menyediakan empat jenis bus yakni bus 49 seat dilengkapi full AC, TV LCD, DVD, musik, karoke, mobile changer, cool box, rediring seat.

Bus 31/29 seat dengan fasilitas full AC, musik, mobile changer, cool box, rediring seat. Bus 25 seat dan Hiace 13 set.

Bahkan karena setorannya pada Jasa Raharja sebagai PO tranportasi yang selalu tepat dan tidak pernah terlambat. Tranportasi Anda milik Dewi mendapat apresiasi dari pihak Jasa Raharja.

Pasalnya selain patuh membayar setoran ke Jasa Raharja, Dewi juga menyadari pentingnya asuransi kecelakaan bagi para pengguna jasanya.

"Kami utamakan pelayanan ke pelanggan. Salah satunya melalui asuransi. Kalau turis asing, pasti yang utama tanya ke kami, ada asuransi tidak," tambah Dewi.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory