Negara Ini Berikan Liburan Idul Adha Terpanjang

Bagi para pekerja di Indonesia, mungkin libur Idul Adha kali ini tidak memberikan waktu libur tambahan karena jatuh pada Hari Minggu, 5 Oktober 2014.



Namun, di Dubai dan negara Arab lainnya, jika Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 5 Oktober, maka para pekerjanya akan mendapatkan 9 hari libur, yaitu dari tanggal 3 Oktober yang jatuh pada hari Jumat (di negara Arab, Hari Jumat merupakan hari libur mingguan), hingga Kamis 9 Oktober, yang kemudian dilanjutkan lagi akhir pekan tanggal 10 dan 11 Oktober.

Sayangnya, seperti dikutip dari Emirates 247, Kamis 25 September 2014, jika pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Sabtu, 4 Oktober 2014, maka jumlah hari libur mereka menjadi berkurang, yaitu hanya sampai selesai hari tasyrik, yaitu hingga Selasa, 7 Oktober 2014.

Untuk itu, para pekerja Dubai masih harap-harap cemas menanti kepastian dari pemerintah untuk istirahat panjang mereka. Pihak Mahkamah Agung di Arab Saudi pun telah meminta semua umat Islam di negaranya untuk melihat bulan sabit di Bulan Zulhijah.

Jika terlihat, maka Hari Arafah atau masa wukuf para haji akan dilaksanakan pada hari Jumat 3 Oktober dan Idul Adha akan dimajukan pada tanggal 4 Oktober 2014. Namun, libur pada tanggal 4 Oktober ini pun juga tidak akan berpengaruh bagi para pekerja di Indonesia yang telah memasuki libur akhir pekan.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory