Kandungan Dalam Soda Buat Ginjal Anda Cepat Rusak



Salah satu minuman yang paling digemari banyak orang adalah minuman soda. Tapi, tahukah kamu minuman soda atau minuman berkarbonasi merupakan minuman yang tidak sehat. Minuman ini dapat memicu terjadinya kelebihan berat badan dan kanker. Selain itu, ada yang lebih parah lagi yaitu dapat merusak ginjal. Jika kamu rutin minum soda dua gelas dalam sehari, maka kamu akan lebih beresiko terkena penyakit ginjal kronis.

Nah, untuk itu kamu harus mengetahui kandungan yang terdapat di dalam minuman soda, seperti yang berikut ini.

1. Pemanis buatan
Sebuah peneliti menunjukan bahwa kandungan gula yang terdapat dalam pemanis buatan lebih tinggi dari pada gula asli, pemanis buatan juga dipicu dapat merusak fungsi ginjal. Oleh karena itu, jika kamu rutin mengonsumsi soda, kamu akan lebih beresiko mengalami penurunan fungsi ginjal.

2. Sodium
Sodium merupakan sejenis garam yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit ginjal kronis. Sodium ini ternyata terdapat juga di dalam minuman soda.

3. Kafein
Sebagian besar minuma soda mengandung kafein. Kafein sendiri merupakan zat yang dapat menyebabkan meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan resiko terkenanya penyakit ginjal.

4. Sirup jagung
Kandungan minuman soda selanjutnya adalah sirup jagung. Sirup jagung memiliki kandungan fruktosa yang juga mengandung kalori yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui, kalori dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan dan penyakit ginjal. Selain itu, rasa manis pada sirup jagung juga dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

5. Asam fosfat
Asam fosfat juga terkadung di dalam minuman soda. Asam fosfat ini sendiri dapat menyebabkan batu ginjal pada saluran kemih.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.