Kancing Baju ini Seharga Mobil Ferrari

Aksi pamer kekayaan hartawan Negeri Arab di kawasan mewah Knightsbridge, London ternyata tak hanya seputar mobil-mobil supermewah. Kalangan jetset ini juga seringkali terlihat mondar-mandir mengenakan kemeja dengan kancing yang terbuat dari berlian dua karat.



Sajid Sumra, pemilik butik pakaian Knightsbridge Shirts mengaku ada kemeja yang dijual dengan harga berkisar 150 ribu dirham sampai 950 ribu dirham sekitar Rp 489 juta sampai Rp 3,09 miliar. Kemeja per potong itu menjadi pilihan favorit bagi orang Arab kaya di London.

"Saya ingin menciptakan kemeja yang bisa mencuri perhatian ketika para pria Arab kaya itu berada di Lamborghini mereka. Dengan mengenakan kemeja bertatahkan berlian dua karat, para pria kaya itu tak akan terlupakan dan terlihat luar biasa," kata Sumra seperti dikutip dari thenational.ae, Jumat, 26 September 2014.

Sejauh ini, 90 persen dari kemeja bertatahkan berlian buatannya telah dijual kepada warga Qatar, Saudi, Emirat dan Kuwait. Mereka memakai kemeja bertatahkan berlian itu saat menghabiskan malam di tempat-tempat favorit di ibukota Inggris seperti Mandarin Oriental, Bulgari Hotel dan Harrods Department Store.

"Ketika berjalan di sekitar Knightsbridge, Anda tidak menyadari betapa bangsa Arab telah sadar fashion dan gaya hidup trendi," katanya.

Selama ini, playboy Arab ini diketahui hanya mau mengenakan pakaian mewah dari merek terbaik seperti Louis Vuitton, Burberry, Hermes. Namun, ada titik di mana para pria tajir ini ingin menjadi lain daripada yang lain.

Bagi mereka, memiliki tas Louis Vuitton atau sabuk Hermès sudah bukan sesuatu yang 'wah'. Mereka ingin sesuatu yang tidak dimiliki orang lain, yaitu kemeja bertatahkan berlian.

Jadi apa yang membuat salah satu kemeja tersebut begitu mahal?

"Kami hanya membuat satu kemeja yang harganya 950 ribu dirham. Kami membuatnya khusus untuk seorang pria Saudi yang menginginkan kancingnya terbuat dari berlian dua karat dan harus berkualitas tinggi," tambah Sumra.

Awalnya, Sumra membuat kemeja bertatahkan berlian untuk dirinya sendiri tahun lalu. Saat dia mengenakannya di sekitar Knightsbridge, banyak pria kaya yang tertarik untuk memiliknya. Sejak itu, Sumra mendapat banyak order dari kalangan pria elit London.

"Ketika saya memulai bisnis, saya memakainya di sekitar Knightsbridge. Kemudian banyak banyak sheikh muda Arab, oligarki Rusia dan konglomerat minyak Afrika yang menanyakan tentang kemeja saya. Mereka semua suka konsep tersebut dan ingin dibuatkan satu sesegera mungkin," ujarnya

Tapi pelanggan harus menunggu dengan sabar, bahkan hingga enam bulan, untuk mendapatkan pakaian mewah tersebut. Kemeja itu kemudian dikirimkan dalam kotak kayu mahoni dengan sertifikat keaslian dari perhiasan, desain dan pengerjaan.

Saat ini Sumra hanya menerima pesanan kemeja untuk pria. Dia berencana meluncurkan berbagai blus dan kemeja dengan batu rubi, zamrud, safir dan tanzanite sebagai kancingnya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory