Kalkulator Mudah Dikalahkan Kecepatan Berhitung Pria Ini

Berapa hasil 923 dibagi 7? Mungkin Anda butuh kertas atau kalkulator untuk menghitung hasil pembagian tersebut dan coba hitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasilnya. Berbeda dengan Scott Flansburg, tanpa bantuan kertas maupun kalkulator dan dalam hitungan detik ia bisa menyebutkan hasilnya, yaitu 131,85714.



Pembagian hanya satu dari kemampuan cepat yang Flansburg miliki. Ia juga mampu temukan hasil penghitungan dari penambahan, pengurangan, perkalian hingga akar dalam hitung detik dengan hanya mengandalkan imajinasi penghitungan di kepalanya.

Tak heran kemampuannya ini membuatnya sering dijuluki manusia super. Bahkan namanya sudah tercatat dalam The Guinness Book of World Records sebagai "Fastest Human Calculator" atau "Manusia Kalkulator Tercepat" pada tahun 2001 dan 2003 memecahkan rekor yang ia buat sendiri.

Pertama kali menyadari kemampuanya menghitung super cepat saat Flansberg berusia 9 tahun. Saat itu ia mampu memecahkan pertanyaan matematika sang guru tanpa perlu menuliskan di atas kertas seperti dilansir dari laman Technoblog pada Rabu (22/10/2014).

"Saya diberi 'hadiah' untuk bisa memahami dan mengerti angka-angka dengan cara baru dalam sebuah pendekatan revolusioner," terang Flansberg dalam sebuah talkshow di NBC Today Show.

Pria kelahiran 28 Desember 1963 ini memang menemukan cara untuk menghitung bukan dari 1 hingga 10 melainkan 0 hingga 9. Hal inilah yang membantunya memiliki logika matematika.

Berbagai buku tentang penghitungan matematika pun telah ditulis dalam berbagai buku. Ia pun mengajak para anak-anak seluruh dunia agar bisa menyukai dan bisa menghitung cepat.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory