Tips Buat Pengguna Motor Matic

Satu-satunya cara supaya motor matic kesayangan matickers tetap asik dan irit bensin saat perjalanan, ada beberapa trik jitu supaya motor matic terasa baru, simak disini matickers.

1. Hidupkan motor matic dengan engkol

Usahakan matickers setiap pagi selalu panaskan motor matic menggunakan engkol belakang selama 5 sampai 10 menit. Hal ini bertujuan agar motor tidak kaget saat di bawa berkendara

2. Cuci motor air biasa atau air PAM

Sebaiknya cuci motor matickers menggunakan air biasa, bisa air PAM atau air tanah. Hindari penggunaan air hujan karena mengandung asam yang dapat membuat komponen motor berkarat.

3. Jangan sering sering main gas
Matickers yang gemar main gas sambil rem, itu sama saja membuat mesin motor matickers cepat rusak. Sebaiknya tarik gas secara stabil, ingat matickers bukan pembalap. Motor matic juga mempunyai mesin yang lebih sensitif

4. Perhatikan indikator bensin
Jika indikator bensin sudah berada ditanda merah, langsung isi bensin jangan ditunda tunda. Apalagi yang sudah mengusung mesin injeksi, hal ini justru membuat umur injektor mesin lebih singkat.

5. Rajin rajinlah mengganti oli
Penggantian oli merupakan perawatan ringan dan dapat dilakukan setiap kelipatan 2 ribu km di dealer resmi.

6. Gunakan komponen asli bawaan
Jangan pernah mengganti bagian orisinil pada motor matickers, Jika ingin modif motor, sebaiknya bagian luarnya saja.

7. Gantilah oli shockbreaker
Penggantian oli shockbreaker atau peredam kejut bisa diganti setiap 10 ribu km.

8. Cek komponen ringan motor
Sebaiknya selalu cek keadaan motor matickers setiap ingin berangkat seperti komponen ban, busi, aki, rem dan hal hal yang penting lain.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.