Mimpi Bercinta Arti Psikologisnya

Mimpi memang sering disebut sebagai bunga tidur. Mimpi dapat mencerminkan kecemasan-kecemasan atau kondisi psikologis dalam kehidupan sehari-hari. Mimpi juga dapat disebut sebagai penghubung dengan alam bawah sadar.

Ketika seseorang memiliki mimpi mengenai hubungan seksual bukan berarti memiliki dorongan seksual yang berlebihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mimpi kebanyakan orang Amerika seringkali mengenai seks. Sekitar 8 persen dari mimpi malam hari melibatkan beberapa jenis kegiatan seksual. Wanita mengalami mimpi mengenai seks sama seringnya dengan pria. 


Hal tersebut berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Montreal. Namun, apa artinya ketika orang-orang di sekitar yang bukan merupakan pasangan dapat terlibat dalam mimpi tentang seks yang dialami? Apakah hal tersebut memiliki arti secara psikologis?

"Semua mimpi, bahkan mimpi seks, dapat dengan mudah terhubung dengan hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Dan setiap karakter dalam mimpi dapat merupakan potongan kecil dari kepribadian seseorang. Ketika seseorang muncul dalam mimpi mengenai seks, tidak selalu berarti ingin bercinta dengan seseorang tersebut. Tetapi, mungkin seseorang tersebut memiliki beberapa ciri kepribadian yang mengagumkan, seperti keterampilan kepemimpinan atau kebaikan yang juga ada dalam diri sendiri namun belum dikembangkan," kata seorang psikolog, Ian Wallace.

"Beberapa mimpi seks mungkin dapat hanya merupakan pemenuhan keinginan yang tidak dapat terpenuhi dalam kehidupan nyata. Namun, mimpi mengenai seks juga biasanya memiliki arti yang lebih kompleks, yang mencerminkan keinginan pribadi dan ketakutan atau kecemasan," kata seorang psikolog, Gillian Holloway, PhD.

Berikut arti beberapa mimpi mengenai seks secara psikologis seperti dikutip dari EverydayHealth, antara lain:

1. Bercinta dengan bos
"Tempat kerja mungkin menjadi mimpi seks paling universal. Ada kemungkinan bahwa tertarik secara seksual pada atasan atau bos. Tapi jika sampai bermimpi bercinta dengan bos, alam bawah sadar mungkin menyadari kemampuan diri sendiri untuk membuat keputusan dan bertindak sebagai pimpinan,"

2. Bercinta dengan teman
"Jika sampai bermimpi bercinta dengan teman sendiri mungkin teman tersebut memiliki kualitas yang dikagumi atau memiliki kemampuan yang ada pada diri sendiri,"

3. Bercinta dengan selebriti
"Selain bos, selebriti adalah yang paling sering ada dalam mimpi seks pada banyak orang. Studi yang dilakukan oleh para peneliti University of Montreal menemukan bahwa, wanita dua kali lebih mungkin memiliki fantasi tentang tidur malam dengan selebriti. Arti dari mimpi ini adalah dapat merupakan hubungan seksual yang tidak dapat terpenuhi dalam kehidupan sehari-hari,"

4. Bercinta dengan mantan
"Jika mimpi bercinta dengan mantan kekasih, dapat berarti bahwa secara tidak sadar mengulang kebiasaan buruk dari hubungan yang telah gagal,"

5. Pasangan berselingkuh dengan orang lain
"Jika bermimpi pasangan bercinta dengan orang lain jangan terlalu cepat untuk khawatir tentang apa yang terjadi dalam kehidupan nyata. Ketika bermimpi bahwa pasangan berselingkuh, hal ini dapat berarti bahwa mulai kehilangan kepercayaan pada kemampuan atau daya tarik pada diri sendiri. Mungkin yang dibutuhkan adalah dorongan kepercayaan diri,"

6. Bercinta dengan orang asing
"Ketika orang memiliki mimpi seks tentang orang asing atau orang tak dikenal, dapat berarti bahwa telah menemukan kualitas yang diinginkan dengan pasangan, meskipun belum menemukannya,"

7. Bercinta dengan anggota keluarga
"Memiliki mimpi seks dengan saudara kandung atau orang tua terdengar sangat menyeramkan, tetapi beberapa ahli menganggap hal tersebut normal. Hal tersebut dapat bermuara pada karakter anggota keluarga yang dikagumi
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory