Hutan Berwarna Biru di Belgia

Jika biasanya pemandangan hutan terlihat hijau, maka berbeda dengan hutan Hallerbos di Halle, Belgia. Saat bulan April hingga Mei, hutan ini bakal berubah warna menjadi biru dan terlihat sangat cantik. Penasaran?

Ada banyak fenomena alam di dunia, salah satunya bisa Anda lihat di Belgia. Di sana terdapat kawasan hutan bernama Hallerbos atau biasa disebut 'Blue Forest' alias hutan biru.

Dilongok dari situs Atlas Obscura, Selasa (7/1/2014) Hallerbos berada di Halle, antara Flanders dan Wallonia. Letaknya tak jauh dari ibukota negara Belgia, Brussels.

Nah, waktu terbaik datang ke Hallerbos adalah pada akhir bulan April hingga Mei. Saat musim semi itulah, hutan ini terlihat berwarna biru!

Bukan dari pohon-pohon yang menjulang tinggi, tapi warna birunya berasal dari bunga bluebell yang bermekaran. Bunga ini bernama latin Hyacinthoides non-scripta dan terdapat di beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Belanda, dan Belgia. Bunga ini tingginya hanya mencapai 10-30 cm saja.

Hallerbos pun disebut-sebut sebagai tempat terbaik melihat bunga bluebell. Ada banyak bunga tersebut di sana dan saat mekar, seketika warna biru menghiasi lanskap hutan Hallerbos. Bagaikan permadani biru yang luas dan laksana negeri dongeng saja.

Kawasan Hallerbos seluas 1.300 hektar pun dapat traveler jelajahi hingga puas. Hampir seluruh sudut kawasan hutan ini ditumbuhi bluebell, banyak traveler yang berjalan-jalan di jalan setapak di dalam hutannya dan berfoto-foto di sana. Perpaduan warna hijau dari pepohonan dan warna biru dari bunga bluebell memang sangat elok dipandang.

Traveler bisa naik kendaraan pribadi, mobil untuk datang ke Hallerbos. Siap-siap bulan April mendatang, Hallerbos alias hutan biru ini bakal membuat Anda jatuh cinta!











pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.