Darna, Karakter Wonder Woman Seksi Ala Filipina Yang Mendunia



Darna adalah karakter superhero wanita yang cantik dan seksi dalam komik asal Filipina karya pengarang Mars Ravelo dan juru gambar Nestor Redondo.

Diceritakan bahwa karakter Darna merupakan seorang ksatria wanita yang berasal dari angkasa luar bernama Narda yang meninggal dalam pertempuran. Ia kemudian bereinkarnasi dalam wujud gadis bumi yang bernama Narda.


Tak seperti Wonder Woman, Darna mempunyai kemampuan untuk terbang

Pertama kali Darna menggunakan nama Varga. Cerita mengenai Darna pertama kali dimuat dalam Majalalh Bulaklak, Volume 4, #17, pada 23 July 1947. Kemudian Ravelo atas izin editor majalah Bulaklak mengubah nama Varga menjadi Darna. Nama Darna semakin melejit setelah ceritanya diterbitkan dalam bentuk komik oleh Ravelo dan juru gambar Nestor Redondo pada 13 Mei 1950.


Karakter Darna yang seksi amat digilai oleh pria di Filipina

Darna dalam versi cerpen dan versi komik dikenal sebagai wanita cantik namun tangguh. Dalam suatu pertempuran dengan para musuhnya ia tidak selalu menang, namun ia bisa selalu bangkit untuk membalas musuhnya tersebut dalam memberantas kejahatan.



Screenshot salah satu adegan ketika Darna kalah dan terluka, tubuhnya yang terhempas mampu menghancurkan permukaan bumi. Lebih realistis daripada Wonder Woman versi Hollywood yang selalu menang

Kini, Darna telah diresmikan sebagai ikon kultural Filipina yang dikenal dunia dan merupakan salah satu karya monumental Davelo yang membanggakan Filipina.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory