3 Fakta Seputar Selfie yang perlu Anda Ketahui


Kata 'selfie' pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang aktif di jejaring sosial. Selfie memiliki arti pengambilan foto diri sendiri atau beramai-ramai melalui smartphone atau perangkat elektronik tanpa bantuan orang lain yang kemudian diunggah ke situs media sosial.

Selfie bisa dibilang menjadi tren fotografi terbesar hingga saat ini. Demam potret diri yang semakin menjalar dengan berbagai macam ekspresi di media sosial membuktikan bahwa banyak orang yang semakin mengagumi dirinya sendiri.

Menurut psikolog Diana Parkinson, selfie merupakan cara baru untuk berkomunikasi yang bisa diterima secara luas. "Selfie adalah cara baru untuk menarik perhatian karena sekarang ini sebagian besar orang bertemu dan berkomunikasi secara online," ujar Diana.

Psikolog Klinis Salma Prabhu sependapat dengan Diana. Menurutnya, selfie memang cara baru untuk menarik perhatian guna menunjukkan pada dunia seberapa kerennya diri kita.

"Selfie adalah upaya untuk menunjukkan kepada orang banyak betapa hebatnya diri kita, namun hal tersebut bisa bertujuan ingin diperhatikan," kata Prabhu, seperti dikutip dari India Times.

Namun sebenarnya tahukah Anda seputar sejarah kata, fakta dan data di balik selfie? Berikut kami sajikan 3 hal seputar selfie yang menarik untuk diketahui.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory