Fahri Hamzah: IQ Prabowo 152, Nilai IQ Aja Pake Di Korupsi Pak!

Klaim petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah soal angka intelektualitas (IQ) Prabowo Subianto sebesar 152 alias berkategori sangat pintar, dipertanyakan validitasnya.


Fahri bahkan dianggap sudah melakukan mark up angka IQ itu.

"Sudah kayak korupsi proyek, angka IQ saja di-mark up. Informasi yang masuk ke kami, IQ Prabowo itu bukan 152, tapi cuma 110.

Tak percaya kan? Coba minta KPU publikasi hasil tes kejiwaan dan kesehatan kemarin. Info yang kami dapat, KPU sengaja tidak membuka hasil tes tersebut, karena jika dibuka khawatir ada salah satu kandidat yang gugur karena tidak penuhi persyaratan" kata Fahmi Habcy, salah satu anggota Tim Sukses Jokowi-JK (Projo) di Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Fahmi yang juga Direktur Pusat Kajian Universitas Trisakti ini melanjutkan Fahri dan para tim pendukung Prabowo-Hatta tampaknya sedang kebingungan mencari cara mengerek kemampuan pribadi Prabowo.

Sekaligus berusaha menutupi presepsi dan isu dipublik tentang kejiwaan Prabowo yang meluap-luap dengan menghiperbolakan angka IQ itu.

"IQ tidak menjamin orang bijak memimpin. Diktator Khadafi, Kim Il Sung, Teodoro Nguema 'si Kanibal' juga 145-an IQ-nya.

Perusahaan saat ini juga menggunakan emotional intelegence atau EQ dan spiritual intelligence atau SQ untuk menentukan jabatan pegawainya," kata salah satu inisiator ProJokowi (Projo) ini.

"Mungkin Fahri terinspirasi dari mark up kasus proyek-proyek korupsi yang bermunculan di Departemen Pertanian. Sampai IQ Prabowo saja dimark-up padahal hasil tes tidak dibuka," dia menambahkan.

Sebelumnya, Prabowo Subianto diklaim memiliki intelligence questions (IQ) 152 berdasar hasil tes psikologi Prabowo saat tes kesehatan calon presiden beberapa waktu lalu.

"Satu saya dengar, yang belum didengar umum, karena pemimpin mendatang meringkankan beban kita. Dan berita gembira bagi kita, hasil tes psikologi capres, bahwa IQ Pak Prabowo, dalam tes itu 152," kata Wasekjen PKS Fahri Hamzah.

Dia membandingkan IQ rata-rata orang di dunia. Menurutnya, rata-rata IQ dunia, 91 sampai 111.

"Sudah dianggap luar biasa 120 sampai 130, bayangkan kalau 152, itu kategori pemimpin jenius," ujarnya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.