Ratusan Pesawat Pribadi Milik Perumahan Di Florida


Bagi sebagian orang memiliki garasi pesawat pribadi itu adalah hal yang tidak biasa. Namun lain halnya dengan perumahan di kawasan utara Florida, mereka sudah terbiasa dengan garasi berisi pesawat. Sebagian besar penghuni perumahan memang memiliki pesawat aircraft pribadi. Keren kan?

Spruce Creek merupakan salah satu perumahan paling unik di dunia karena memiliki banyak pesawat. Di sana terdapat 700 hanggar pesawat dengan jumlah rumah yang “hanya” 1.300 unit dan 5 ribu penghuni. Kebanyakan rumah di sana memiliki hanggar pribadi dengan landasan yang dinavigasikan GPS.

Hal ini tak terlalu mengherankan karena warga Spruce Creek kebanyakan memang pilot profesional sehingga obrolannya sering menggunakan istilah penerbangan. Profesi lainnya seperti dokter dan pengacara juga ada namun mereka juga maniak dengan pesawat. Tak ayal, pemandangan pagi hari di akhir pekan dengan menerbangkan pesawat untuk beli sarapan sudah jadi hal wajar.

Salah satu penghuni Spruce Creek yang terkenal adalah Jhon Travolta yang mengantongi lisensi pilot. Aktor “From Paris With Love” itu pernah dikomplain tetangga karena mengemudikan jet Gulfstream II di runway perumahan. John juga sempat diusir karena menerbangkan Boeing 707 bekas Quantas Airline yang dianggap terlalu berisik dan besar untuk landasan di sana.

Perumahan dekat Daytona Beach ini bukan satu-satunya di Amerika Serikat. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang jadi 400 ribu. Akhirnya pemerintah membuka lahan pemukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

Hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dengan yang paling banyak di Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington. Spruce Creek merupakan yang terbesar. Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory