Rumah Sakit di Australia Heboh Hanya Gara-Gara Bau Durian

Buah durian terkenal dengan aromanya yang tajam. Aroma tersebut itu pula yang memicu dilakukannya evakuasi di sebuah rumah sakit Melbourne, Australia.



Kepanikan terjadi di Rumah Sakit Mitcham di Doncaster, Australia. Mereka takut karena ada gas yang bocor dari sebuah bangsal rumah sakit.

Tim pemadam kebakaran pun dipanggil ke Rumah Sakit Mitcham untuk melakukan penyelidikan. Tetapi pada akhirnya pihak Metropolitan Fire Brigade (MFB) menyebutkan bahwa bau tidak biasa itu berasal dari sebuah buah durian yang dibawa untuk seorang pasien.

"Ada bau yang aneh dan pihak rumah sakit mengira hal itu berasal dari gas dan mereka menelfon kami," ujar seorang juru bicara MFB, seperti dikutip Bernama, Selasa (16/4/2014).

"Pada awalnya kami tidak tahu kalau buah itu disebut durian. Tetapi seorang kamerawan televisi yang tiba di lokasi kejadian mengetahui bau dari buah tersebut dan memberitahu kami," lanjutnya.

Kepala Rumah Sakit Samantha Dodd tidak mengatakan apakah pasien itu adalah warga Malaysia atau berasal dari negara Asia lainnya. "Kami biasanya tidak memberitahu informasi tersebut," tutur Dodd.

Kejadian ini bukan pertama kalinya durian membuat heboh di Australia. Sebelumnya pada Juli lalu, satu lantai kantor di Sydney dievakuasi karena buah durian impor yang diuji coba kesegarannya oleh petugas agrikultur Malaysia.

Bau tersebut merebak ke ruangan kantor lainnya melalui ventilasi dan dikira kebocoran gas. Akibatnya staf kantor tersebut pergi melarikan diri.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory