Bayi Seberat 6,11 Kg Lahir di Jerman

Bayi perempuan seberat 6,11 kg dan panjang 22,6 inci lahir di Leipzig, Jerman akhir pekan lalu. Hebatnya lagi, bayi ini lahir secara normal.

Mengutip nydaily, Jasleen, nama bayi itu, lahir dari seorang ibu yang sebelumnya tidak pernah dideteksi menderita diabetes turunan. Kondisi ini biasanya berkembang pada usia kandungan 24 minggu dan dapat menyebabkan lebih besar dari ukuran rata-rata bayi baru lahir.

Dokter menyatakan, kondisi Jaslen dan sang ibu baik-baik saja. Namun demikian, dokter memutuskan untuk merawat Jasleen di unit perawatan neonatal.

Jasleen menggeser posisi bayi perempuan terbesar di Jerman yang sebelumnya disandang oleh Jihad yang lahir di Berlin pada 2011 dengan berat 13 pon atau sekitar 5 kg.

Di Inggris pada bulan Maret lahir bayi raksasa, George dengan berat badan mencapai 15,7 pon atau sekitar 7,12 kg.

Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat yang pernah lahir yaitu dari Kanada pada 1879. Pasangan suami-istri menyambut kelahiran bayi laki-laki mereka seberat sekitar 10,43 kg, tetapi meninggal dunia 11 jam kemudian. [mor]



Bayi Perempuan 6,11 Kg Ini Lahir Normal di Jerman

Leipzig, Jerman, Umumnya bayi lahir dengan berat sekitar 2-3 kg. Namun bayi perempuan ini lahir dengan bobot dua kali lipat dari bayi kebanyakan. Yang tak kalah mengejutkan, bayi bernama Jasleen itu lahir dengan proses normal tanpa melalui caesar.

Bayi dengan panjang 57 cm itu ditengarai sebagai bayi terbesar di Jerman. Jasleen lahir pada 26 Juli lalu di University Hospital di Leipzig. Demikian dikutip dari NY Daily News, Selasa (30/7/2013).

Sebelum melahirkan, ibunda Jasleen didiagnosis diabetes gestasional. Kondisi ini biasanya berkembang di sekitar kehamilan usia 24 pekan dan dapat menyebabkan bayi yang lahir memiliki ukuran lebih besar dari ukuran rata-rata.

Usai persalinan, ibu dan bayi sama-sama dalam kondisi baik. Meski demikian Jasleen tetap dirawat di unit perawatan neonatal. Demikian diwartakan
surat kabar Jerman Der Spiegel.

Sebelumnya, bayi lahir terbesar di Jerman tercatat atas nama Jihad. Bayi yang memiliki bobot 5,9 kg tersebut lahir di Berlin pada 2011. Peristiwa bayi lahir dalam ukuran besar melalui persalinan normal juga pernah terjadi di Inggris. Bayi laki-laki yang diberi nama George itu memiliki bobot sekitar 7,12 kg.

Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat yang pernah lahir adalah anak dari Anna Bates. Bayi laki-laki dari Kanada itu lahir pada tahun 1879 dengan bobot sekitar 10,5 kg. Sayang, bayi itu meninggal 11 jam kemudian. Kelahiran bayi raksasa itu terasa tidak terlalu mengejutkan lantaran kedua orang tuanya memiliki postur yang demikian besar. Ibu dan ayahnya memiliki tinggi lebih dari 210 cm.



pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory