Usai Bintangi Film Bunuh Diri, Siswi SMP Ini Bunuh Diri Karena Putus Cinta

Di kelas produksi film, siswi kelas 2 SMP Johanna Lowe (13) ini membuat tugas video kelompok tentang bunuh diri di mana ia menjadi peran utama. Beberapa minggu kemudian, setelah putus dari pacarnya, gadis yang biasa dipanggil Jojo ini gantung diri benaran di lemari.

Menurut pengacara keluarga, Eric Faddis, dalam video tersebut Jojo berpura-pura menenggak pil yang menyebabkan ia overdosis. Namun saat ditemukan gantung diri di lemari, Jojo menggunakan syal warna merah, putih, dan biru untuk mengikat lehernya. Jojo ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 08.00 pada 23 November 2010 di rumah sang ibu, Eliette Piorkowski.

Ayah tiri Jojo, Stanley Piorkowski mendobrak pintu kamar Jojo yang terkuci dan menemukan gadis itu tergantung di lemari dengan pisau dapur di dekat kakinya. Peristiwa ini membuat orang tua Jojo mengajukan tuntutan pada pihak sekolah, Seminole County School Board dan guru Jojo, Joseph Fife dengan tuduhan kelalaian. Sebab, menurut orang tua Jojo, mereka belum mendapat pemberitahuan bahwa putrinya akan berperan dalam video tersebut. Eliette baru tahu putrinya berperan dalam video itu setelah teman Jojo memberi tahunya sesaat setelah Jojo meninggal.


Johanna Lowe dalam filmnya

"Video sensasional tentang bunuh diri menyumbang secara substansial pada kematian Jojo. Keputusan Anda untuk membiarkan remaja memproduksi video seperti itu sangat keterlaluan dan tidak dapat ditoleransi," tulis Faddis dalam surat yang ditujuan untuk dewan sekolah.


Johanna Lowe semasa hidup

Eliette sangat menyayangkan hidup anaknya harus berakhir dengan cara seperti itu. Padahal, Eliette mengenal Jojo sebagai anak yang periang dan supel. "Sebelum meninggal, di tugas sekolahnya ia menulis ingin jadi tentara dan mengabdi pada negara, lalu ia ingin menikah dan punya dua anak," kata Eliette Jumat 7 Februari 2014.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.