Dukungan Kepada Walikota Surabaya, Bu Risma #saveRISMA

Program Televisi Mata Najwa 12 Februari 2014 menjadi episode yang spesial...
Setelah Hari Sabtu lalu mengundang B.J.Habibie, Kali ini Najwa Shihab mengundang Ibu Risma, salah satu Walikota terbaik di Indonesia.



Pada episode ini, Najwa menanyakan beberapa pertanyaan seputar kepemimpinan Bu Risma sebagai Walikota Surabaya. Salah satu yang paling mengharukan adalah ketika beliau menceritakan perjalanannya untuk menutup prostitusi di Surabaya.

Di Akhir Wawancara, Najwa menanyakan kabar yang menyebutkan keinginan Bu Risma untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai walikota. Bu Risma mencurahkan keluh kesahnya sebagai walikota yang akhirnya memunculkan niatnya untuk mundur.

Sampai akhir acara Najwa terus mendorong Bu Risma untuk mengurungkan niatnya untuk mundur. Namun ketika diminta untuk berjanji tidak akan mundur, Walikota Surabaya in menolak dengan alasan tunggu Allah menunjukkan jalan.

Setelah acara Mata Najwa tersebut selesai dukungan kepada Bu Risma mengalir deras dari twitter. tag #saveRISMA menjadi trending topic di twitter. Bahkan banyak yang membanding-bandingkan dengan kepala daerahnya.

Buat yang belum nonton, monggo bisa mampir ke webnya metro tv

Metrotvnews.com, Mata Najwa, Episode Blak-Blakan dengan Risma "Wali pilihan Kota"

hot topic twitter:



Berikut beberapa kutipan twitter tentang Bu Risma

ridwan kamil ‏@ridwankamil
Bu Risma walikota teladan. bageur pinter panceg

Joko Widodo ‏@ID_Jokowi
#news Bu Risma Jadi Trending Topic Twitter http://bit.ly/McqdbY <-read more

Sobat Unic ‏@klikUNIC
Ibu Risma yg ikut ngatur lalu lintas, walikota mana yg bisa begini? #SaveRisma pic.twitter.com/L6CaVQWotV

harjono ‏@ijoejhon
Tak akan pernah habis rasa sayang ini padamu bu Risma #saverisma

Adityo Sumaryadi ‏@mastiook
Sekali lagi #SaveRISMA !!! Surabaya masih butuh panutan..

Taufan Harbivian ‏@harbivian
Go...go...Bu Risma...go.... #SaveRisma #walikotasurabaya… (w/ Metalgods at Essence Park Residence) [pic] — https://path.com/p/2VUwCU

Sejarah Indonesia ‏@SejarahRI
Karena Aku mengurusi Rakyat, aku yakin Tuhan mengurus keluargaku. (Bu Risma, Wali kota Surabaya) Baca juga di: http://bit.ly/1eTY2Jw

HIMASTA-ITS ‏@HIMASTA_ITS
inilah bukti nyata prestasi bu risma, taman bungkul dadi taman kota terbaik se-asia pic.twitter.com/4vPceHaoP4

FAISAL YUSUF RASYID ‏@faisalyusra
Kata-kata Bu Risma ttg 'Takut Pertanggungjawaban di hadapan Tuhan' hrs dibaca 'musuh-musuh' beliau. RT @NajwaShihab: #SaveRisma
Buat Bu Risma..

Kabar Bonek ‏@KabarBonek
Jangan pernah menyerah Bu Risma, warga Surabaya masih semangat mendukungmu! #SaveRisma

INFO SURABAYA ‏@info_surabaya
Semesta Surabaya Mendukung Bu Risma. Dungo seng Paling Apik buat Bu Risma #SaveRisma @najwashihab

Burhanuddin Muhtadi @burhanmuhtadi
Warga Surabaya jauh lebih beruntung daripada saya. Walikota mereka Risma, walikotaku Airin. Gubernurku Atut..

Informasi Surabaya ‏@infosurabaya
Gak ada gunanya Bu Risma berjuang memajukan Surabaya, Kalau warganya tidak melindunginya #SuaraSby via @Retapradana

Argasadha ‏@Retapradana
Keinginan mundur, bukti bahwa kita warga surabaya belum bisa membalas jasa beliau. #saverisma #savewalikotakita #saverismaharini #surabaya

Inilah Dukungan rakyat Indonesia untuk Ibu. Janganlah takut untuk menjadi orang yang hebat. Jangan menyerah untuk menegakkan kebenaran.

Ingat kata ibu. Jutaan rakyat menggantungkan hidupnya pada Ibu. Kalau Bu Risma mundur. Bagaimana nasib rakyat Surabaya?

Kalau Bu Risma bilang "Tuhan yang mengurus keluargaku", maka Bu Risma juga akan dijaga oleh Tuhan dan juga kami warga Surabaya.

TS menyuarakan dukungan kepada Bu Risma, salah satu orang hebat Indonesia. Ayo kita dukung Bu Risma.

TS pernah beberapa kali berkesempatan bertemu beliau, bahkan pernah sekali ngobrol dengan beliau. Bagi warga Surabaya, sosok beliau sudah terkenal sebelum menjabat sebagai walikota. Jasa beliau sudah mulai terlihat sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Pertamanan Surabaya. Dengan dana minim, beliau mampu mendorong pembangunan taman-taman di Surabaya. Beliau berdedikasi tinggi. Selalu keliling di pagi hari untuk mengontrol para pekerja yang mengurus taman-taman.

Sejak menjabat walikota Bu Risma semakin terdengar namanya. Bahkan Bu Risma masuk daftar walikota terbaik di dunia, meskipun tidak masuk kedalam shortlist. 51 Penghargaan diraih untuk kota Surabaya dalam 3 tahun kepemimpinannya. Namun perjalanan beliau tidaklah mudah. banyak sekali rintangannya. Tidak sedikit yang tidak suka kepada beliau dan terus melawan kebijakan-kebijakan beliau.

Rintangan-rintangan yang dilalui Bu Risma:

Diancam diturunkan oleh DPRD karena menaikkan pajak reklame

Berita yang dulu heboh, DPRD mengancam menurunkan Bu Risma karena menaikkan pajak reklame. Bu Risma berharap pajak ini bisa menurunkan jumlah reklame yang berdiri di tengah kota.

RTRW tidak disahkan karena menolak jalan tol tengah kota

Bu Risma menolak Jalan tol tengah kota dan lebih memilih mengembangkan transportasi massal di tengah kota. Kebijakan ini ditentang oleh DPRD yang mengakibatkan Raperda RTRW Kota Surabaya tidak kunjung selesai hingga bertahun-tahun sejak 2009.

Kasus kematian hewan KBS hingga pertukaran hewan ilegal

Yang terbaru, Surabaya diguncang kasus KBS. Sejak beberapa tahun terakhir, Hewan-hewan di KBS banyak yang mati. Terbaru, adalah singa yang mati terlilit kawat. Bu Risma sudah mengajukan ijin konservasi agar bisa mengelola Kebun Binatang, namun surat ijin belum keluar dari Menhut. Bahkan ada kasus pertukaran satwa yang akhirnya dilaporkan ke KPK oleh Bu Risma.

Bu Risma berniat mundur dari jabatannya sebagai walikota Surabaya

Isu terakhir adalah isu keinginan Bu Risma untuk mundur. Beberapa hari terakhir Surabaya dihebohkan isu bahwa Bu Risma berniat untuk mundur dari jabatannya sebagai walikota Surabaya. Jelas hal ini mengkhawatirkan banyak pihak khususnya warga Surabaya. Bu Risma dinilai berhasil mengatur surabaya menjadi kota yang rapi dan cantik serta meraih banyak penghargaan. Bu Risma mengaku mendapat banyak tekanan selama menjadi Walikota. Kita tidak bisa menyalahkan beliau. Beliau manusia biasa, seorang wanita. Beliau tidak minta untuk menjadi walikota, beliau diminta dan dipilih oleh rakyat, dan beliau sudah menjalankan tugas dengan sangat baik meski banyak sekali yang melawan.


Alasannya?

Dari beberapa kabar yang beredar, Bu Risma tidak cocok dengan wakilnya yang baru. Bu Risma tidak dilibatkan oleh partainya dalam pemilihan walinya. Bahkan ada yang mengatakan wawali yang baru ini dulunya yang sempat mencoba menurunkan Bu Risma (kasus pajak reklame).






Tapi dibalik tantangan tersebut Bu Risma sudah berhasil membangun Surabaya dan meraih banyak penghargaan.


-Taman Bungkul sebagai "The 2013 Asian Townscape Award" (Nov 2013)
-kategori partisipasi terbaik se-Asia Pasifik yang tergabung dalam organisasi Citynet (Juli 2012)
-FutureGov Awards 2013 (Oktober 2013)
-ICT Pura (2011)
-Adipura (2011)
-ASEAN Environmentally Sustainable City Award (2011)
-Adipura Kencana kategori Kota Metropolitan (2013)
dan lain lain


selengkapnya profil kota Surabaya




Kepada warga Surabaya. Ayo kita lindungi beliau. Beliau sudah memberikan segalanya untuk kita. Sudah sepatutnya kita melindungi beliau.




Kalau bukan kita warga Surabaya, siapa lagi yang bisa melindungi beliau, yang mau pasang badan demi beliau.




#saveRISMA
============================


Metrotvnews Twitter Trending Topic


Metrotvnews.com, Jakarta: Bu Risma, kata kunci itu menjadi salah satu topik pembahasan paling populer atau trending topics di Twitter hari ini (12/2). Kata kunci itu tertuju pada nama Ir Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang dikabarkan bakal mundur dari jabtannya.


'Bu Risma' menjadi trending topics setelah Najwa Shihab mewawancarai khusus Sang Wali Kota dalam program Mata Najwa, Metro TV, edisi Rabu 12 Februari dengan judul Blak-blakan dengan Risma. Kepada Najwa, Risma mencurahkan isi hatinya sambil berurai air mata.


Pertimbangan Risma mendapat banyak simpati di Twitter. Topsy.com, situs yang memantau kicauan lini masa Twitter, menyebut kicauan soal Risma mencapai 36 ribu per 12 Februari. Bahkan, kicauan soal Risma per jam sempat menembus angka 6.000 kicauan.


Tak cuma di Topsy, akun twitter @Metro_TV dibanjiri kicauan Risma, selain juga kicauan terkait berita di Metrotvnews.com dan Metro TV. Bahkan, sejumlah situs menyebutkan kata kunci 'Bu Risma' menjadi trending topics dunia, bukan cuma Indonesia.


Bagi Anda yang belum sempat menonton tayangan Mata Najwa 'Blak-blakan dengan Risma', bisa menyaksikannya di link berikut: http://www.metrotvnews.com/videoprog...sma/Mata_Najwa


Editor: Afwan Albasit




Maaf kalau Berantakan. Admin cuma pingin mengajak kaskuser mendukung salah satu insan terbaik bangsa. Kita jaga orang-orang hebat di Indonesia kita, orang-orang seperti inilah yang mampu mendorong kemajuan Indonesia.


Mulailah kita peduli dengan Indonesia, mungkin ini aksi sederhana, tapi diharapkan dengan membaca dukungan-dukungan ini Bu Risma bisa tegar, kuat, dan masih mau berjuang untuk Surabaya.


Mulailah dari hal kecil, jadilah warga yang baik, taat peraturan, tidak bandel. Hal kecil itu kalau dilakukan seluruh warga Surabaya, akan meringankan beban Bu Risma.


Jika punya kemampuan, berpartisipasilah dalam membangun Surabaya (lewat organisasi masyarakat, lembaga sosial, dll)


Sudah saatnya rakyat memperjuangkan demokrasi, bukan cuma saat pemilu, tetapi juga memperjuangkan hak pemimpin yang hebat



sumber : http://klik77.blogspot.com/2014/02/trending-topic-dukungan-kepada-walikota.html#ixzz2tSV2sIFF
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory