Apa Pentingnya IPK Tinggi untuk Dunia Kerja?

Apa Pentingnya IPK Tinggi untuk Dunia Kerja

Banyak BUMN,perusahaan swasta bahakan perusahaan asing besar yang menuntut IPK min. 3.0, terakhir ane liat malah sekarang ada yang minta IP minimal 3,1 Aduh ini kok mintaknya tinggi amat

Bahkan untuk mendaftar PNS pun IPK ane tidak cukup. Menyedihkan sekali, karena disitu selalu ditulis : IPK Min. 2,75

IPK memang ga jamin kualitas intelektual seseorang, cuman IPK menjadi salah satu SYARAT apakah surat lamaran masuk meja kerja HRD atau malah masuk tong sampah

ane selalu punya slogan

IPK is not everything...but the beginning of everything :

but one thing for sure... DOA & USAHA is everything... .

slogan ntu ane patri dan inget2 semenjak IPK ane 2,6, udah 4,5 tahun kuliah, gak ada biaya buat nerusin kuliah
ditambah lagi ane diputisin cewe
putus via sms



Ada sebuah pertanyaan dalam hati ane yang cukup menggelitik.

Apa sih fungsi dari IPK sendiri ?
apakah berpengaruh dalam dunia kerja ?
apakan IPK bisa menentukan nanti kita akan menjadi seseorang yg sukses ?
apakah orang ber-IPK rendah bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tempat yg baik ?
knp IPK bisa ngancurin hubungan sama pacar ane ?



what is IPK??

IPK atau indeks prestasi kumulatif (GPA or grade point average) merupakan nilai akhir evaluasi seorang mahasiswa selama jenjang perguruan tinggi

IPK menjadi tolak ukur kecerdasan akademik seseorang dalam bidang tertentu di kampus. IPK yang tinggi pun menjadi sasaran utama mahasiswa-mahasiswa agar memiliki akses yang lebih mudah dalam berbagai hal, dari perihal melamar beasiswa, program pertukaran pelajar, lamaran kerja di perusahaan bagus, melanjutkan jenjang lanjut hingga untuk “memuaskan” diri sendiri, orang tua ataupun sang pacar.

Jujur nih gan temen temen ane yg seangkatan yg IPK diatas 3,0 aja belum ada yg dapet kerja, malah mereka sekarang lagi ngelanjutin ke jenjang S2

terus terang IPK ane 2,6 bukan karena bego2 amat ..lebih ke sial nya aja awal2 dapet dosen yg sentimen ke ane ..banyakan nilai kurang2 dikit harusnya B jadi C, harusnya C jadi D
semester 1-5 IP ane 1 koma sekian
semester 6-7 IP ane 3
semester 8-9 IP ane 2,7

Asal agan tau kalo ada tugas dari dosen ane sering bgt bikin + bikinin temen2
malah ane yg dapet nilai jelek, temen2 yg tak bikinin malah bagus2 nilainya
Ane berusaha ampe gak tidur demi ngerjain & bikinin tugas temen2 ane,laporan, dsb
temen2 kampus juga kalo ada masalah apalagi tentang kompie pasti maen nya ke kost ane

waktu kuliah juga sempet sambil kerja jaga OP warnet (minggu-rabu), maksudnya sih pengen pinter eh malah lebih sering telat ngampus & males2an di lokal kalo malamnya jaga warnet

nah..stlah wisuda..kembali ke daerah asal ane setelah hampir 5 tahun di tempat orang
pusing deh mo ngapain IPK pas2an..jaman mulai susah cari kerja ditambah banyaknya PHK



jadi kerjaan ane setelah wisuda ane kerja serabutan, dari anter aer galon, perbaiki leptop, install windows, perbaiki HP, root android, ampe ane jd tukang pasang baliho caleg

selama ane kerja serabutan sambil sibuk bikin lamaran sana sini
kira2 80an lamaran yg ane kirim ( stiap minggu 4-8 lamaran offline maupun online )
berbagai macam posisi ane lamar, bahkan ane sempet ngelamar jadi OB karena saking frustasinya gak dapet2 kerja

tapi tetep aja gak belum ada panggilan buat interview
referensi buat cari kerja via online

kaskus lowongan kerja
jobstreet
Indo Job Hunter
jobdb
detik
kerjayuk

7 bulan ane menyandang gelar sarjana komputer serabutan+cemoohan dan gunjingan orng2 sekitar , dan udah 1 bulan terakhir ane ngga ada ngerjain apa2 selain tanya sana sini, ngelamar sana sini



lelah rasanya apakah ada di sudut dunia ini yang mau mempekerjakan ane

dan tiap kali ane down ane kembali ke slogan ane:

IPK is not everything...but the beginning of everything...

but one thing for sure... DOA & USAHA is everything...

yap ane berusaha & berdoa, hardworking buat terus dapetin kerja
yang lewat biarlah lewat ,ane TIDAK pernah MENYESAL
mungkin ane tidak sesukses orang lain dalam belajar. tp ane harus bisa sesukses mereka dalam pekerjaan Aamiin



semoga bisa jadi renungan buat agan/aganwati yg sedang kuliah, ayo agan aganwati tinggikan IPk kalian sebelum penyesalan datang

jangan lupa baca buku ini



“Walaupun ada sebagian dari kalian yang berpendapat kalo IPK itu gak penting, setidaknya IPK tinggi bisa jadi bentuk rasa terimakasih kita terhadap orang tua yang sudah bersusah payah mencari uang agar anak kebanggaannya bisa kuliah dan meraih cita – cita”
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory