Sebelum Masuk ke Onsen, Ketahui Dulu Hal-Hal Ini

Sebelum Masuk ke Onsen, Ketahui Dulu Hal-Hal Ini

Semua orang selalu menyukai hot spring Jepan atau biasa disebut Onsen. Faktanya orang-orang Jepang begitu terobsesi dengan onsen dan begitu pula dengan para turis. Ke Jepang tanpa mencoba onsen ibaratnya sama seperti makan nasi tapi tak minum air.

Ada beberapa aturan dan etika yang perlu anda ketahui ketika berada di Onsen. Anda perlu mengetahuinya agar nggak "ndeso" waktu pergi ke Onsen..hehehe



1. Lepas Dulu Sepatumu



Onsen selalu memiliki Lantai Tradisional Jepang (tatami). Mengenakan sepatu saat menginjak tatami adalah sesuatu hal yang salah dan amat memalukan. Letakkan sepatu anda dulu di rak sepatu dan bergegaslah ke Ruang Ganti

2. Pastikan Masuk Ke Kamar Ganti Yang Benar



Berjalan ke ruang ganti yang salah bisa sangat memalukan, anda bahkan bisa ditangkap atau bonyok dilempar sepatu jika salah masuk ke kamar ganti perempuan. Ruang ganti perempuan memiliki warna merah, dan biasanya ada tulisan kanji for woman 女 (onna) . Sedangkan ruang ganti pria berwarna biru dan memiliki kanji for men 男 (otoko).

3. Tanggalkan Semua Pakaianmu



Hampir semua onsen mengharuskan anda telanjang (kecuali resepsionisnya...hehehe). Lepas semua pakaianmu dan letakkan di keranjang atau locker yang tersedia. Satu-satunya penutup yang bisa anda bawa hanya sebuah handuk kecil.

4. Bersihkan Dulu tubuhmu





Setelah melepas pakaian, duduk dulu di bangku ini dan bersihkan dulu tubuhmu. Kamu harus dalam keadaan bersih sebelum memasuki Onsen. Sabun tidak diperkenankan masuk ke Onsen karena dapat mencemari air.

5. Letakkan Handuk di Kepala



Handukmu tidak seharusnya masuk ke dalam air Onsen. Kamu bisa meninggalkannya di shower, namun beberapa orang meletakkan handuknya di atas kepala.

6. Detail Lain







Kebanyakan peraturan Onsen di Jepang adalah seperti ini, jika ada perbedaan itu hanya menyangkut hal kecil saja dan biasanya dituliskan dalam papan pengumuman di depan.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory