Cuma Ada 9 di Dunia, Mobil Apaan Nih?

Lamborghini Veneno Roadster hadir di dunia. Roadster bermesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang memproduksi tenaga hingga 740 hp ini, dibekali transmisi ISR 7-speed (independent shifting rod, transmisi ini bereaksi 50% lebih cepat dari gearbox dual clutch. Bobotnya juga lebih ringan). Memakai sistem gerak empat roda, dan suspensi push rod dan horizontal spring layaknya mobil balap F1, Veneno roadster tentu siap menghadang laju Bugatti Veyron.




Harga Veneno Roadster hanya 2,8 juta Euro, belum termasuk pajak. Atau sekitar $4,8 juta (sekitar Rp 49 miliar) saja. Namun, Lamborghini Veneno Roadster hanya akan diproduksi sembilan unit saja di seluruh dunia. Artinya, dibutuhkan lebih dari sekedar uang untuk meminangnya.

Lamborghini Veneno hadir dengan desain eksterior spektakuler. Desain ini diciptakan untuk mengejar kecepatan maksimum dengan kemampuan downforce yang dahsyat pula. Buktinya, jika Lamborghini Veneno dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik, varian roadsternya hanya terpaut o,1 detik saja. Veneno Roadster bahkan tidak akan berhenti hingga kecepatan maksimum 355 km/jam. 

Kemampuan berakselerasi yang dahsyat ini juga didapat karena aplikasi material ringan di sekujur tubuhnya. Bobot Veneno roadster mencapai 1490 kg, atau lebih ringan 40 kg dari Veneno biasa. 

Menunjang penampilan fisiknya, Lamborghini Veneno memakai velg yang terbuat dari campuran karbon fiber yang membantu mendinginkan rem. Aplikasi material karbon juga membuat wilayah kokpit sangat aman (lebih tahan benturan ketimbang baja). Veneno Roadster memakai warna spesial “Rosso Veneno” yaitu warna merah khusus untuk Veneno Roadster.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory