Tahukah Anda Mengapa Pasangan Yang Berjodoh Itu Mirip



Anda pasti sering dengar tentang mitos bahwa pasangan yang berjodoh itu mirip. Mitos ini berkembang di Indonesia dan banyak yang percaya. Semakin mirip seorang pria dan wanita, sering dikatakan itulah jodohnya. Penelitian menjawab kebenaran mitos ini.

Pasangan Bahagia Akan Semakin Mirip

Para ilmuwan di Amerika Serikat menemukan bahwa suami istri yang bahagia dengan pernikahan mereka akan semakin mirip, mereka semakin terlihat seperti kakak dan adik. Penelitian ini melihat kemiripan pasangan suami istri yang sudah menikah selama 25 tahun, dan foto sebelum mereka menikah.

Hasilnya.. pasangan yang bahagia dengan pernikahan mereka akan tampak semakin mirip dari hari ke hari. Para psikologis dari Yale University mengatakan bahwa suami istri akan saling meniru satu sama lain tanpa mereka sadari. Mulai dari ekspresi wajah hingga kebiasaan, mereka akan saling meniru tanpa sadar.

Kebiasaan Buruk Cepat Hilang

Hal ini berpengaruh pada berkurangnya kebiasaan negatif salah satu pihak. Misalnya, suami istri punya kebiasaan merokok, saat istri berhenti dari kebiasaannya, kemungkinan suami untuk berhenti merokok akan meningkat lima kali lebih banyak. Hal yang sama berlaku pada kebiasaan baik lainnya.

Para ahli percaya bahwa semakin miripnya pasangan suami istri menunjukkan seberapa puas mereka di masa pernikahan. Intinya, pasangan yang bahagia akan tampak semakin mirip. Semakin besar kemiripan, maka semakin bahagia pula mereka.

Apakah Anda percaya? Perhatikan saja bagaimana kemiripan orang tua Anda atau kerabat yang sudah lama menikah.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory