Inilah Persalinan Normal versus Operasi Caesar



Operasi Caesar mungkin dulu dilakukan apabila bayi tidak memungkinkan untuk lahir secara normal. Tapi sekarang anggapan tersebut sepertinya berubah, banyak ibu yang mempertimbangkan untuk menjalani operasi Caesar dibanding persalinan normal. Ini bisa jadi dipengaruhi oleh pendapat ibu yang telah menjalani operasi Caesar.

Alasan-alasan yang muncul menurut antara lain:
  • Caesar adalah proses yang cepat dan tanpa rasa sakit karena menggunakan bius. Ibu dapat tenang dan akan dibangunkan ketika prosedur telah selesai.
  • Banyak ibu yang khawatir ketika bayi menjalani persalinan normal, bayi akan terluka karena dipaksa untuk keluar dari jalan yang cukup kecil.
  • Caesar adalah prosedur yag bersih. Anda tidak akan melihat darah dan cairan apapun. Tidak ada keringat atau air mata. Dan tidak tekanan dan rasa sakit.
  • Caesar dapat dijadwalkan, tidak ada kelahiran mendadak karena saat bayi dirasa sudah cukup besar, Caesar dapat dilakukan.

Tapi alasan di atas mungkin hanya kemudahan saat proses kelahiran. Ladies tidak bisa segera meninggalkan rumah sakit setelah Caesar. Berbeda dengan kelahiran normal yang lancar, Ladies bahkan dapat diperbolehkan mengendarai mobil setelah melahirkan. Bila tidak saat itu juga, bisa keesokan harinya.

Dengan persalinan normal, Ladies sudah bisa menggendong si buah hati setelahnya. Normalnya, meskipun belum sepenuhnya pulih, dalam beberapa hari Ladies sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Sedangkan pada operasi Caesar, rasa sakit bekas pembedahan masih akan terasa sakit.

Meskipun dianggap mudah, operasi Caesar tidak akan bisa mengalahkan pengalaman saat Ladies berjuang untuk melahirkan bayi tercinta.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory