Mobil Tanpa Pengemudi dari Google

Usaha Google yang ingin memproduksi mobil otomatis sepertinya bakal terganjal. Hampir sebagian besar produsen mobil menolak kerjasama yang ditawarkan Google untuk memproduksi mobil tanpa pengemudi tersebut.

Alhasil, Google berencana untuk memproduksi mobil otomatisnya sendiri. Namun Google tetap berharap dapat menawarkannya ke pengguna umum bila akhirnya jadi diproduksi. Sedangkan incaran Google lainnya adalah layanan transportasi yang disebutnya Robo-taxi.

Robo Taxi merupakan layanan taksi otomatis yang hanya menerima pelanggan berdasarkan permintaan khusus, baik melalui telepon maupun lewat pemesanan online via internet.


Mobil Tanpa Pengemudi Google

Adapun rute yang ditempuhnya terbatas pada wilayah yang telah terprogram di dalamnya. Meski begitu pada awalnya Robo-Taxi masih akan menyertakan seorang pengawas perjalanan di balik kemudi, hingga akhirnya benar-benar ditiadakan bila sistem telah berjalan seperti yang dikehendaki.

Sementara itu, meskipun kelihatannya sulit, tujuan utama Google sebenarnya adalah usahanya yang ingin mendorong perkembangan mobil otomatis oleh banyak produsen mobil di dunia. Demikian seperti detik INET kutip dari The Verge, Rabu (9/10/2013).

Namun apapun usaha Google lewat mobil otomatisnya, dipastikan semuanya kembali pada pembuat regulasi di tiap-tiap negara, apakah akan mengijinkan mobil otomatis Google berjalan di tengah keramaian tanpa pengemudi.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.