Di China, SPBU Aja Dipalsuin

China terkenal sebagai surga untuk barang-barang palsu. Barang palsu yang beredar di China semakin banyak. Bila biasanya mobil, pakaian dan barang lainnya dipalsukan, tapi kali ini lebih parah lagi.

Tempat pengisian bahan bakar minyak (SPBU) dipalsukan untuk meraup keuntungan. Tak tanggung-tanggung para pemalsu memalsukan perusahaan minyak terbesar di China Sinopec Corp.

SPBU Sinopec palsu ditemukan di Shui Qing Provinsi Sichuan. SPBU tersebut tampak asli, namun diketahui sebagai SPBU palsu dan telah menjual bahan bakar minyak yang tidak sesuai standar.



SPBU Sinopec ini dikemas mirip dengan SPBU Sinopec sungguhan dengan berbagai ornamen dan warna merah mirip dengan warna perusahaan Sinopec sungguhan. Posisi SPBU Sinopec palsu terletak di pinggir jalan pedesaan sehingga sangat menyakinkan warga setempat.

Dilansir chinacartimes, Rabu (16/10/2013) pemerintah setempat yang mengetahui kawanan pemalsu SPBU ini langsung menutup kegiatan menjual bahan bakar minyak dan menyarankan mengubah nama dan logo SPBU.

Belakangan diketahui kawanan pemalsu SPBU Sinopec mengatakan mereka sengaja mendirikan SPBU Sinopec di desa tersebut dengan tujuan mengelabui warga setempat. Incaran mereka adalah petani dan warga desa yang tidak berpendidikan.

SPBU Sinopec palsu ini bukan untuk kali pertama. Tahun lalu, SPBU Sinopec muncul di China tepatya di desa Shanxi.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory