Bukti Iran Sudah Bisa Cloning Massal Drone AS

Iran memberikan bukti bahwa mereka memproduksi massal pesawat tak berawak atau drone mata-mata yang didasarkan atas drone milik Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, drone AS itu jatuh ditembak oleh militer Iran ketika melintasi wilayah udara mereka.



Pemerintah Iran pun memberikan bukti kepada Rusia dari Drone Scaneagle yang tiruannya akan mereka produksi secara massal. Drone Scaneagle berhasil mereka tembak jatuh sekira satu tahun lalu dan Iran pun terus memeriksa teknologi Scaneagle yang kemudian dikembangkan sendiri untuk membangun drone serupa.

Penyerahan bukti dari produksi drone itu diberikan kepada Rusia di sela-sela pertempuran Komanda Militer dan Basis Industri Garda Revolusi Iran, Farzad Esmayeeli dengan Kepala Angkatan Udara Rusia Viktor Bondarev.

"Drone ini dibangun oleh Garda Revolusi sebagai simbol kemampuan teknis yang dimiliki Iran. Untuk saat ini, kami menunjukkan model sebenarnya sebagai hadiah untuk Angkatan Udara Rusia dan rakyat Rusia," ujar Esmayeeli, seperti dikutip FARS, Selasa (22/10/2013).

Iran pada awalnya mengklaim memiliki pesawat terbang tak berawak milik AS sekira dua tahun lalu. Drone yang diyakini berjenis RQ-170 Sentinel itu diklaim ditembak jatuh, tetapi pihak AS menyebutkan bahwa pesawat itu jatuh karena kerusakan teknis.

Sejak saat itu, Negeri Paramullah mengumumkan mereka berhasil menguasai teknologi drone dan berulangkali menunjukkan drone AS dan Israel yang diyakini mereka tembak jatuh.

Masih belum diketahui kemampuan dari drone milik Iran ini. Pada September 2012, Garda Revolusi Iran sempat memamerkan Shahed-129 yang dibuat dari drone milik AS. Iran mengklaim drone ini bisa mencapai Israel dalam waktu terbang selama 24 jam.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory