Perilaku Ini Dianggap Wajar di Jepang Namun Tidak di Negara Lain

1. Tidak membukakan pintu

Dalam kebanyakan situasi, hanya sedikit orang-orang Jepang yang mau berbicara dengan pintu terbuka dengan orang asing. Tidak ada budaya bahwa pria harus membukakan pintu untuk wanita,bukan karena pria Jepang kurang sopan, namun lebih dianggap bahwa kesopanan samasekali tidak berhubungan dengan membukakan pintu.

2. Berteriak di Restoran

Saat kamu memerlukan pelayan di Jepang, berteriaklah sumimasen. Maka seseorang akan segera datang pada anda.

3. Mendorong di dalam kereta




Di Tokyo, mendorong untuk masuk atau keluar dari kereta adalah hal yang wajar, karena saking penuhnya penumpang hingga tak sempat untuk mengatakan permisi terlebih dahulu. Di Jepang bahkan ada petugas khusus yang pekerjaannya adalah mendorong penumpang kereta agar masuk ke dalam kereta.

4. Dilarang memberi uang tip

Tidak ada aturan memberi uang tip di Jepang, bahkan faktanya hal ini dianggap melecehkan, sebab terkadang memberi tip, bisa dianggap sedang melakukan praktek politik yang dapat membuat stres baik untuk pelanggan ataupun pelayannya. Tanpa tipping sistem, suasana pelayanan akan lebih santai yang dibuktikan dengan diakuinya servis di Jepang adalah salah satu yang terbaik didunia.

5. Menghindari sebuah pertanyaan

Orang Jepang lebih suka menghindari masalah, mereka tidak akan mengirimkan berita buruk begitu saja tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu. Kritikan biasanya lebih diperhalus di Jepang. Kamu harus benar-benar memahaminya untuk melakukan kritikan. Contohnya: kata tidak diperhalus menjadi mungkin atau saat orang-orang Jepang mengatakan bahwa bahasa jepang anda bagus, sebenernya mereka ingin mengatakan bahwa bahasa Jepang anda benar-benar hancur. Inilah sumber dari budaya campuran. Di Jepang, bisa dikatakan kamu bersikap kasar jika langsung berterus terang kepada seseorang namun hal berbeda terjadi di Barat. Jadi bisa dikatakan,orang Jepang tidak selalu berterus terang saat mengungkapkan isi pikiran mereka.

6. Makan sushi dengan tangan

Tidak ada yang salah dengan ini, karena sudah merupakan hal yang umum.

7. Mengeluarkan suara seruputan
Saat kamu memakan mie yang panas atau dingin, menyedot dengan keras dianggap hal yang wajar, walaupun hal ini sulit diterima oleh bangsa lain.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory